Franco Morbidelli, Fabio Quartararo Dan Khairul Idham Pawi Dipersiapkan Untuk Ajang Sepang 8 Jam

3171
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Pembalap tim Petronas Yamaha MotoGP, Franco Morbidelli dan rekan satu timnya Fabio Quartararo tengah dipersiapkan untuk keikutsertaannya di ajang kejuaraan balap ketahanan motor dunia pada akhir tahun ini.

New RC3 Products

Pemilik sirkuit Sepang, Razlan Razali juga telah mengkonfirmasi rencana tersebut dengan akan menyertakan pembalap MotoGPnya sekaligus dengan pembalap lokal asal Malaysia yang berlaga di kelas Moto2, Khairul Idham Pawi, untuk bermain di gelaran perdana balap ketahanan selama 8 jam di Sepang, pada 13 hingga 15 Desember mendatang.

“Setelah baru-baru ini kami meluncurkan Petronas Yamaha Sepang Racing Team, kami juga berencana untuk menempatka dua rider MotoGP kami dan satu pembalap Moto2 asal Malaysia, Khairul Idham Pawi, di ajang balap perdana 8 hours di Sepang untuk putaran Endurance World Championship,” kata Razali.

“Saya percaya diri apalagi itu adalah kejuaraan dunia yang sangat fantastis ditambah dengan pembalap lokal kami dan juga pembalap kami yang lain akan terasa kuat saat beraksi karena akan menarik perhatian yang sangat antusias bagi masyarakat Malaysia penggemar balap motor dan penggemar dari seluruh dunia juga akan hadir ke sirkuit Sepang dan Malaysia.”

“Bersama dengan kedatangan balap F1 di Malaysia, kami juga ditugaskan untuk melihat lebih dalam event berkelas dunia lainnya yang akan masuk dalam kalender event kami.”

Kejuaraan 8 Hours Sepang akan menjadi ajang balap kedua di tahun 2019-2020 yang masuk dalam kalendar FIM EWC dan akan jadi babak kualifikasi untuk tahun 2020 mendatang dalam gelaran Suzuka 8 Hours.