Sudah Memasuki Usia Ke-40, Ini Yang Jadi Target Valentino Rossi Sekarang

5127
photo by MotoGP.com
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Pada tanggal 16 Februari 2019 kemarin, rider gaek yang juga ‘magnet’ dan bakal jadi legenda balap MotoGP, Valentino Rossi, sudah memasuki usia 40 tahun. Tentunya ini bukan lagi umur yang terbilang muda, dan banyak anggapan tentang karir Italiano ini sudah berakhir.

RC3 Products

Namun hal itu coba di tepis oleh ‘Si Bengal’, julukkan lain dari pembalap kelahiran Urbino, Italy, yang justru punya target khusus jelang pertarungan musim balap 2019 ini. Yaitu keinginan Rossi untuk memburu mahkota gelar juara dunia yang ke-10, dan ini sudah lama jadi incaran bagi The Doctor sejak meraih juara dunia ke sembilan kali pada waktu sekitar 10 tahun yang lalu.

“Memenangi gelar yang ke sepuluh adalah mimpi yang saya percaya bisa diraih nanti, tapi ini juga sebuah penyesalan besar, karena saya pantas mendapatkannya,” ungkap Rossi seperti dilansir dari laman media Gazzetta dello Sport.

“Saya kehilangan dua gelar pada musim 2006 dan 2015 lalu, yaitu di balapan terakhir, dan saya hanya bisa jadi runner-up selama tahun 2000, 2014, dan 2016. Untuk karier saya ini harusnya pantas mendapatkan 10 gelar. Untuk itu saya masih mencoba meraihnya.”

Pembalap identik dengan nomer 46 ini juga mengaku membuat kesalahan yang krusial dan membuatnya telah kehilangan gelar pada musim 2006. Selain itu, ia juga menyebutkan tentang beberapa keputusannya di masa lalu, terlebih setelah berpindah pabrikan satu ke pabrikan yang lainnya.

“Di sirkuit Valencia pada tahun 2006, jika saya bisa tenang dan sampai tidak terjatuh, saya yakin bisa memenangkan pertandingan. Ada beberapa hal yang saya tidak tahu apakah itu blunder atau tidak, terlebih sewaktu berpindah ke Ducati, atau memilih tetap di Yamaha ketimbang terus menang bersama Honda,” sebut Rossi.

“Di akhir tahun 2015 saya pun harus merelakan kehilangan gelar dengan dikalahkan lagi oleh Jorge Lorenzo, dan itu terjadi lagi-lagi di Valencia. Tapi yang jadi kesalahan sebenarnya adalah sewaktu tahun 2006 silam, padahal kala itu saya bisa saja menang balap.”

“Sejujurnya, saya tidak tahu. Apakah ini akan jadi balapan yang terakhir, atau mungkin juga tidak. Disini kita bicara tentang bagaimana sesuatu yang akan selesai atau bahkan sebelum semuanya dimulai,” kata Rossi perihal masa kontraknya sekarang apakah jadi musim terakhir bagi karirnya.

“Saya masih punya keinginan besar, dan itu ada dalam kontrak untuk dua musim lagi hingga tahun 2020. Saya juga menyadari jika ini mungkin yang terakhir, namun semuanya belum saya memutuskan,” tutur Valentino Rossi.

Penulis : Obeth |Foto : MotoGP.com