Grasstrack Blitar : Pertama Ikut Event Resmi Kelas Grasstrack Vespa Tembus 54 Starter. Mantab Rek !

3288
sss

OtomotifZone.com-Blitar. Tak seperti biasanya tiba-tiba nyempil kelas aneh di Boss Mild Grasstrack & Motocross sirkuit Alas Maliran, Ponggok, Kediri hari Sabtu 23 Februari 2019 kemarin.

New RC3 Products

Apa lagi kalau bukan kelas Vespa yang di maksud kelas aneh tersebut. Langka karena wilayah Jatim sepertinya belum ada sama sekali.

“Ya ini event grasstrack pertama kali di Jawa Timur ada kelas khusus Vespa. Sebelum sudah berkali-kali ada Vespa balap tapi pas di acara jambore. Kesannya seperti fun race saja. Kalau kali ini lebih ke kompetisi. Lewat grub kita beritahu teman-teman yang berminat. Dan nggak di sangka banyak sekali yang hadir,” ungkap Bagus Gimbal, salah satu dedengkot Vespa grasstrack Jawa Timur.

Bagus Gimbal dan Aditya Pradana. Dari Fun Race mampu seret pembalap grasstrack di kelas vespa.

Aplaus alias tepuk tangan untuk mereka karena tak di sangka peserta ternyata gak cuma lokalan saja. Ada yang dari Solo, Wonogiri, Purwokerto bahkan Bandung man!!!! Total ada 54 pembalap daftar. Wuh..

Kemarin ada dua kelas. Yaitu Vespa standar dan Vespa Tune-Up. Ramainya peserta sampai dua kali penyisihan. Top nan..

“Sirkuitnya joss pokoke mas. Semoga kedepannya setiap ada event grasstrack atau motocross selalu ada kelas vespa,” kata Yudha Setyatna, peserta dari Wonogiri.

Untuk Jatim sendiri malah sudah ada komunitas Vespa Cross. “Di Kediri sama Blitar sudah ada komunitas khusus Vespa balap cross. Sering kumpul latihan bareng sekedar fun,” lanjut Bagus.

Lucu dan menghibur, yakin. Penonton lebih banyak bersorak lihat kelas ini sejak penyisihan. Ayo, lain waktu para promotor buka kelas ini lagi. Jangan lupa dengan hadiah untuk apresiasi teman-teman yang nekat di kelas ini.

Salam satu Vespa..!

Penulis : Hafid | Foto : Hafid