Tingkatkan Pelayanan Konsumen: MPM Buka Gerai ERRO ke-3

2177
sss

OtomotifZone.com – Sidoarjo. Tingginya permintaan sparepart motor Honda membuat PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) main dealer motor Honda Jatim dan NTT membuka part shop di MPM Part Center Sedati, Sidoarjo.

New RC3 Products

Dari rantai distribusi spare part sendiri, ERRO berada sama persis seperti AHASS. Mulai dari AHM dikirim ke MPM kemudian di distribusikan ke AHASS dan ERRO. Untuk itu konsumen tidak perlu khawatir akan keoriginalan spare part yang dijual.

“ERRO yang kami buka saat ini merupakan gerai ke 3 kami. 2 gerai sebelumnya telah kami buka lebih dulu dibdua kota yaitu Malang dan Kediri, ”jelas Suwito, Presiden Direktur PT MPM saat menggelar press conference, Jumat (22/2).

(ki-ka) Suwito, Presdir MPM bersama Hari Subagiyo, Part Division Head PT MPM saat opening ERRO part shop

Lebih lanjut Suwito memaparkan, ERRO dapat menjangkau semua kalangan konsumen, dan memback up kebutuhan part resmi layaknya AHASS.

“Jika di AHASS atau toko rekanan Honda

Spare part yang dibutuhkan tidak ada, makan konsumen bisa datang ke ERRO untuk membeli spare part yang dicari, jika kebetulan stock kami kosong konsumen bisa langsung melakukan pemesanan disini, “ lanjutnya.

Sepanjang tahun 2018 MPM berhasil mencatatkan penjualan spare part dengan pertumbuhan sebesar 15%. Dari angka tersebut kontribusi terbesar didapat dari 45% penjualan oli dan 22% penjualan ban.

“Saat ini, MPM sudah melayani sebanyak 1.550 jaringan penjualan part yang terdiri dari 705 jaringan AHASS dan 845 toko rekanan spare part umum,” bilang Suwito.

Dari data itulah menurut Suwito pihaknya mentargetkan penjualan spare part di angka 12% atau sekitar Rp 1 triliun sepanjang tahun 2019.

“Kedepannya kami akan menambah jaringan dengan membuka ERRO part shop di beberapa daerah, seperti Malang, Jember, Madiun, Bojonegoro, Tulungagung dan Kupang,” tambah Hari Subagiyo, Part Division Head PT MPM.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS