Anti Mainstream Aksi Protes Jalan Berlubang Dengan Elegan

3290
sss

OtomotifZone.com – Ciamis. Bentuk protes dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya yang menjadi viral aksi protes jalan rusak di Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan. Foto model berpose dengan lumpur yang menggenang di jalan tersebut.

RC3 Products

Aksi serupa dilakukan oleh para pemuda Lakbok di jalan Lakbok-Manganti Kabupaten Ciamis pada Hari Minggu (03/03). “Awalnya memang aksi foto di jalan rusak ini  terinspirasi dari aksi yang sudah dilakukan di OKU Sumatera Selatan,” jelas Muhafid didampingi Nasiran.

Menurut Muhafid dan Nasiran aksi ini memang tindak lanjut dari aksi sebelumnya yaitu aksi tutup 1000 lubang. Aksi ini merupakan aksi lanjutan karena tidak ada tindak lanjut atau perbaikan. “Perbaikan hanya dilakukan di sekitar jalan Cikawung Desa Cintaratu tidak dilanjutkan sampai dengan Manganti,” ucap Muhafid.

Setelah melakukan diskusi untuk pemotretan dan konsepnya Muhafid beserta yang lainnya menuju lokasi pemotretan. Tepatnya di jalan Lakbok-Manganti tepat di jalan yang ada genangan lumpurnya aksi mulai dilakukan. Aksi pemotretan dengan talent model ini menyita perhatian warga maupun pengendara yang melintas.

“Saya dukung mas kami bantu untuik mengkondisikan agar pemotretan ini berlangsung lancar,” ucap salah satu warga yang juga menawarkan berbagai property pelengkap. Begitupun modelnya tidak nampak canggung meskipun harus berpose dengan lumpur yang kotor.

Pengendara yang melintas pun tidak merasa terganggu. Karena memang jalan tersebut rusak parah sehingga para pengendara tidak bisa memacu kendaraannya dengan cepat. Kondisi jalan yang rusak mengakibatkan beberapa kejadian kecelakaan karena tergelincir.

“Aksi ini sebagai lanjutan aksi sebelumnya, kami dari daerah perbatasan Kabupaten Ciamis berharap ada perhatian khususnya untuk jalan ini. Karena dengan kondisi jalan yang rusak selain terjadi kecelakaan juga mengakibatkan kendaraan cepat rusak yang berakibat kebutuhan masyarakat bertambah,” jelas Muhafid.

Muhafid yang juga bertugas motret model yang bernama Yunita dan Alvi yang berpose tanpa canggung meskipun harus kotor-kotoran. “saya mau karena saya juga turut prihatin dengan kondisi jalan yang rusak,” ujar model cantik yang pintar menyanyi ini. Semoga pengorbanan dengan main lumpur di jalan membuahkan hasil sesuai harapan.

Penulis : Yeyep Ardiansyah Foto : Istimewa