Kejuaraan Pamijahan Competition Grasstrack Open 2019 Berlangsung Sukses Tercatat 190 Starter Ambil Bagian

3345
sss

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Grasstrack berjudul Pamijahan Competition Grasstrack Open 2019 usai digelar pada Hari Sabtu-Minggu (02-03/03). Gelaran yang dilaksanakan di Sirkuit Panaren Pamijahan Bantar Kalong Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat ini dipadati penonton.

New RC3 Products

Gelaran yang digarap oleh Karang Taruna Pamijahan ini diramaikan oleh pembalap dari berbagai daerah. Tercatat 190 starter dari 103 pembalap mengikuti gelaran ini. Beberapa pembalap ternama pun turut serta meramaikan gelaran yang berlangsung pada sirkuit sepanjang 1000 meter ini.

Nampak Adi Ceto, Asep PKM, Ryan Meong, Aris Garayam turut serta menampilkan kepiawaiannya melibas berm dan jumpingan pada Sirkuit Panaren. Tidak ketinggalan para pemula seperti Raja Api Lutfi Fetrik dan masih banyak lagi pembalap kenamaan Jawa Barat.

Para pembalap berjibaku pada sirkuit yang awalnya becek kemudian ganti menjadi kering. Sehingga para pembalap harus mengerahkan untuk mengendalikan laju motornya agar tetap tampil maksimal. Tidak jarang yang mengalami insiden dan tidak bisa melanjutkan hingga lap berakhir.

Pagi hari sirkuit becek dan licin karena malam harinya sirkuit diguyur hujan. Sehingga para pembalap harus waspada saat memasuki R1. Banyak insiden di R1 yang mengakibatkan pembalap tidak dapat melanjutkan lap hingga selesai.

Namun meskipun cuaca terkadang mendung dan cerah kondisi lintasan berangsur-angsur kering bahkan memasuki lap akhir lintasan kering. Sehingga para pembalap bisa memacu kendaraannya lebih maksimal. Penonton pun semakin terhibur menyaksikan aksi-aksi penuh nyali para pembalap.

Namun harus ada yang tercepat di antara yang cepat. Sehingga untuk juara umum harus meraih point terbanyak. Untuk kelas pemula berhasil diraih oleh Aris Garayam, kemudian bebek standar dan FFA Open diraih oleh Asep PKM, untuk bebek modif open Adi Ceto dan untuk juara umum local kecamatan diraih Anggi Ceper.

Penulis : Yeyep Ardiansyah | Foto : Yeyep Ardiansyah