Race 1 AP250 ARRC Malaysia 2019, Lucky Hendriansya Catat Rekor Juara Laga Pertamanya

5961
sss

OtomotifZone.com-Sepang. Walau tak berada di pole position. Hasil akhir pada seri 1 Asia Road Racing Championship sirkuit Sepang Malaysia race pertama pada hari ini 9 Maret 2019 sebuah hasil mantab untuk rombongan Indonesia Khususnya.

New RC3 Products

Saling jaga kondisi karena sama sekali tak mau ada kontak body. Bertambah saat kurang 5 lap pembalap wanita asal Thailand yang sangat di takutkan manufernya, Muklada S off alami kendala mesin memuluskan empat pembalap Indonesia yang sedang bertempur. Namun gap keempat pembalap dua rombongan. Lucky Kaddi dengan M. Fadly sedangkan Ahwin Sanjaya dengan Irfan Ardiansyah.

 

Batlle di belakang mereka ada Rey Ratukore bersama Faerozy yang sedang bergelut dengan pembalap Jepang dan Malaysia. Makin mendekati garis finish duel di depan tinggal AM. Fadly dan Lucky saja. Fadly terus berusaha curi angin dan sedikit mengulur titik pengereman.

Dan sampailah pada satu tikungan akhir. Fadly masuk kedalam sisi Lucky. Walau agak melebar posisi Fadly  beriringan di tengan tikungan. Sayang, entah terlalu buru-buru betot gas nya Fadly sedikit alami slide walau berhasil di atasi dengan tekniknya. Tetapi motor makin melebar ke rumput! Lucky yang tak panic dengan gerak-gerik rekan sesame Sulawesi tersebut focus di line. Yakin posisinya bakal juara..

Duel lap terakhir antara AM Fadly dan Lucky Hendriansya.

Dan akhirnya. Rekor untuk Lucky Hendriansya juara pertama kalinya ikut AP250cc pada seri pembuka.

Lucky Hendriansya, angkat nama Sulawesi Selatan di podium tertinggi AP250 pada laga pertamanya.

“Terima kasih to Allah, team dan Masyarakat Indonesia atas dukungannya. Saya sejak awal full gas 100% dan ingin membuat gap. Di tikungan akhir Fadly saya lihat out dan saya yakin bias juara. Itu saja,” ucap pembalap Astra Honda Racing Team bernomor 12 ini. Duo Sulawesi Selatan ada di 1-2… Teruskan di Race 2 esok!

 

Penulis : Hafid | Foto : ARRC