Goa Rawas Leuweng Panyutran Jadi Destinasi Menarik Peserta Adventure

957
sss

OtomotifZone.com – Pangandaran. Gelaran adventure berjudul One Day Trail Adventure Exploring Goa Rawas Leuweung Panyutran telah usai digelar pada Hari Minggu (10/03). Bertempat di Villa Bukit Residence Padaherang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

New RC3 Products

Kurang lebih 600 nomor peserta andil bagian. Para offroader datang dari berbagai daerah, bahkan terdapat offroader yang datang dari Banten. Meskipun terdapat kemacetan di jalur namun para peserta terbayarkan oleh jalur yang melintasi Goa Rawas sepanjang 800 meter.

Hujan yang turun saat gelaran tidak mengurangi semangat penonton untuk menaklukan jalur garapan New Padaherang Trail Adventure Sport (New P-TAS) dan KTB Banjarsari. Lapangan pun mulai becek karena hujan terus turun.

Meskipun hujan mengguyur langit Padaherang, gelaran garapan New P-TAS yang kerja bareng KTB Banjarsari dan BRANTA’S Kota Banjar ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Pangandaran H. Jeje Wiradinata. Bahkan setelah memberikan sambutan dengan berpayun, bupati menuju garis start untuk pelepasan rombongan pertama.

Bupati Kabupaten Pangandaran H. Jeje Wiradinata melepas peserta

“Saya sangat mendukung kegiatan otomotif khususnya adventure seperti ini,” ucap Jeje.  Namun karena banyak agenda yang harus dihadiri, bupati pamit untuk menghadiri acara berikutnya. Tentunya kehadiran bupati menambah kesan tersendiri untuk panitia khususnya yang perdana menggelar acara adventure.

Meskipun terdapat kemacetan, peserta disuguhi jalur yang memicu adrenalin. Kondisi jalur yang bervariasi kadang tanah licin dan tanah liat mengharuskan peserta ekstra mengerahkan kemampuannya untuk menaklukan rintangan yang menantang.

Saat akan memasuki garis finish, yang menjadi special adalah Goa Rawas. Yaitu goa alami yang berupa terowongan. Sehingga peserta harus dibantu alat penerangan. Namun jangan khawatir panitia siaga pada goa sepanjang 800 m.

OtomotifZone.com merasakan rasanya melintasi goa dengan motor. Begitu akan masuk sempat ragu namun Kang Enjang dari KTB Banjarsari meyakinkan tidak akan terjadi apa-apa. Sehingga OtomotifZone.com pun siap dibonceng hingga melewati goa.

Karena mungkin kelelahan banyak peserta yang tidak melintasi jalur goa. Sebagian peserta memilih jalan pintas agar cepat masuk garis finish. Rasa lelah peserta terbayarkan dengan hiburan music dangdut dengan dipandu oleh MC Gokil Abah Guru.