Race Pantai, Tradisi Unik Babel Saat Air Laut Surut, Penasaran, Ikuti Eventnya 30-31 Maret Mendatang

202
Race Pantai pasir Padi Bangka
Race Pantai pasir Padi Bangka
sss

OtomotifZone.com-Bangka Belitung. Bagi sebagian orang mungkin mendengar race pantai, interpretasinya multy tafsir, bisa balap kombinasi antara daratan dan air, daratan saja atau diair saja, namun Race Pantai pasir padi Bangka Belitung ini murni  balap motor di pantai dengan pasir yang kering, karena event ini tergolong super unik dan bikin penasaran tentunya.

RC3 Products

Mengusung titel “Walikota Cup Race Pantai Pasir Padi 2019, BOC, club penyelenggara sudah mempersiapkan race yang sudah merupakan tradisi turun temurun sejak tahun 90-an, awalnya mungkin race pantai dilakukan sekelompok pehobi motor trail untuk melepas penat saat Minggu sore, minimnya lahan aspal dan sirkuit, surutnya air pantai pasir padi dimanfaatkan para pengguna motor trail untuk kebut-kebutan disepanjang bibir pantai yang landai.

kegiatan latihan di Pantai Pasir Padi Babel
kegiatan latihan di Pantai Pasir Padi Babel

Tradisi track-trackan dijalan raya tidak berlaku diwilayah yang dulu masih bernaung dibawah provinsi Sumatera Selatan, luas dan landainya pantai pasir padi dimanfaatkan untuk kebut-kebutan, melihat animo yang besar dan mengakomodir para penyuka balap, akhirnya surutnya air laut disepanjang bibir pantai pasir padi Babel dibikin event resmi, motor yang digunakan adalah motor trail, namun tracknya seperti track road race yang yang didesign sedemikian rupa sehingga para pembalap bisa melakukan overtake sesuka dan semampu motor dan skill pembalapnya.

 

Posted by Anto Widodo on Sunday, March 10, 2019

Penasaran kan? ayo buruan daftar diajang garapan Bangka Otomotif Club, biar gak salah info, mending kontak langsung panitia,+62 852-6768-8484 (Surya Aditya), +62 812-7111-1154 (Moh. Kodri).

Jangan sampai ketinggalan ya, pembalap-pembalap top bisa tumplek blek disini.

Penulis : Edi Batrawan |photo : Dok. Video : Paddock Babel