Seri 1 Kejurprov Motocross IMI Jatim 2019, Walau Demam Lantian Juan Masih Momok Dua Arena

2232
sss

OtomotifZone.com-Trenggalek. Memang kejuaraan kemarin mengutamakan balap motocross. Akan tetapi kelas supporting yang di khususkan pembalap pro turut meramaikan gelaran pada Seri 1 Kejurprov Motocross IMI Jawa Timur sirkuit Pantai Prigi, Trenggalek dua hari 16-17 Maret 2019 kemarin.

New RC3 Products

Yang masih menjadi sorotan adalah nama pembalap asal Kras, Kediri tak lain adalah Lantian Juan.

Pembalap team Norifumi Boss Mild Rizky Motor bernomor start 12 tersebut susah di bendung baik di Motocross maupun Grasstrack. Tian memang masih di masa on firenya. Seperti pada kelas Grasstrack, Bebek Standar Open dan Sport 4T cukup membuat lawan jauh di belakang.

Kelas Grasstrack sudah dilawan.

Sedangkan di motocross kelas MX2 Open di Moto1 sempat memimpin tapi kendala pandangan memaksanya turun pada posisi yang ke tiga di bawah Rafi Ade dan Savona Oky. Perjuangannya hanya sanggup berada di pos ke dua.

Di moto kedua demi menghindari cipratan air Tian coba kabur lebih awal. Hasilnya moto 2 dia yang juara dan total poin pemenang menjadi miliknya.

Tian menilai ada timbangan antara dua balapan tersebut di Jawa Timur. “Sebenarnya masih ada yang belum ikut balap di motocross. Tapi di banding tahun lalu ramai ini. Sedangkan di Grasstrack peserta semakin berkurang,” kata dia. Benar sih, motocross lawan terberatnya tahun lalu seperti Farudila Adam belum bisa hadir karena berbenturan dengan jadwal balapnya luar pulau.

Lantian Juan, sedang masa jaya.

Tak taunya dalam balap kondisinya hujan lebat kemarin Tian dalam kondisi habis kerokan sebelum balap.

Tak jadi masalah. Gas pol dalam kondisi apapun…

Penulis : Hafid | Foto : Hafid