Diablo Rosso Sport Jadi Andalan Baru Pirelli

2247
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Tahun 2019 Pirelli meluncurkan produk baru berupa ban Sport dan Underbone. Yang mana kita tau, ban Pirelli menjadi ban yang kerap digunakan di kuda pacu sport. Terlebih tahun ini mereka juga hadir sebagai sponsor tunggal di ajang Kejurnas Balap Motor Indonesia terutama road race.

New RC3 Products

Bebarengan dengan World Superbike Championship akhir pekan kemarin (17/3) di Sirkuit Internasional Chang Buriram, Pirelli launching ban terbaru mereka Diablo Rosso Sport. Dan yang mana proses produksinya di garap di Subang, Jawa Barat berupa ban untuk Underbone dan jenis sportbike hingga 400cc. Yang mana untuk memenuhi pasar Asia Pasifik.

” Harapannya tentu bisa memenuhi kebutuhaan market di Indonesia dan Pirelli akan lebih kuat hadir di Indonesia untuk menambah variannya. Kami berharap brand Pirelli akan lebih strong dan joint venture kami, Astra Otoparts dan Pirelli akan jauh lebih kuat. Satu hal lagi kebanggaannya, bahwa Diablo Rosso Sport ini buatan Indonesia yang ,menjadi produk global,” ujar Yusak Kristian, Director PT Astra Otoparts Tbk.


Pirelli Diablo Rosso Spor dibuat pabrik di Subang Jawa Barat kerjasama antara PT Astra Otoparts Tbk dengan Pirelli Tyre S.p.A melalui joint venture yaitu PT Evoluzione Tyre. Terutama pada tahun 2019 produkan ban ini akan menjadi sponsor utama dalam pagelaran Kejurnas Motoprix 2019. Dan produk ban untuk motor underbone akan diperkuat pada tahun 2019 .

” Setelah itu secara bertahap akan dibuat juga Diablo Rosso Sport untuk ban skutik yang kita tahu populasinya sangat besar,” lanjut Yusak.

Keunggulan ban Pirelli Diablo Rosso Sport sendiri dari kontur ban. Yang mana jenis ban satu ini bisa digunakan untuk kondisi aspal kering sampai basah. Ini diteliti pihak Marketing atas data dari pihak R&D yang melihat langsung kebutuhan yang ada.

“ Mereka membutuhkan grip di jalan kering maupun basah, handling sporty,tahan lama serta tangguh. Melalui Diablo Rosso Sport ini kami menyajikannya melalui ban berprofil balap, kompon khusus serta pola pattern efisien,” Flavia Maffeis, Marketing Director Pirelli Tyre S.p.a Asia Pacific.

Penulis : Dewantara Ramadhan |Foto : Istimewa