IAME Asia Series Philipina 2019 : Diptya Oktadewa Podium 3 Kelas Senior, Akmal Membututinya

3198
Diptya
Diptya "Dio" Oktadewa podium 3
sss

OtomotifZone.com-Clark, Philipina. Sepak terjang cah Solo dikancah karting Asia sudah mulai memberi angin segar, meski belum baru melangkah di tahun ke-2 diajang internasional, pembalap asuhan Dicky ‘Jambret’ Setiawan yang bernaung dibawah team Stratos Malaysia ini akhirnya memberikan hasil menggembirakan diajang IAME Asia Series 2019 Philipina Minggu sore siang ini (24/3).

New RC3 Products

Diptya Oktadewa akhirnya memberikan podium 3 untuk Indonesia disusul Akhmal Ashibli diposisi 4 ajang IAME seri 1 2019 yang digelar di Clark International Speedway Philipina, hasil podium pegokart Indonesia ini didapat tidak dengan mudah, melihat catatan race demi race sejak qualifying hingga final, Diptya dan juga Akmal berjuang gigih hingga akhirnya meraih podium.

Dicky Setiawan dan para mekanik Indonesia
Dicky Setiawan dan para mekanik Indonesia

Diptya Oktadewa hanya menempati posisi 13 terdepat saat QTT dari total 19 pegokart Asia yang turun diajang tersebut, dah tidak berubah saat usai heat 1, hasil progress heat 2 dan Dio menempati posisi 9, kemudian posisi 7 diperbaiki Diptya saat prefinal dan akhirnya mampu bertengger diposisi 3. Peluang besar meraih podium tertinggi sebetulnya terbuka lebar bagi Akmal Ashibli, dimana hasil QTT menempati posisi 11 dan diperbaiki hasil heat diposisi 3, jauh lebih baik dari Diptya saat hasil Prefinal dengan menempati posisi 6, namun persaingan ketat ajang X30 ini membuat Akmal harus puas diposisi 4, sementara podium tertinggi kelas senior diambil Amer Harris dari DRM Motorsport Malaysia dan Dick Yu.

“Puji Tuhan, progress Dio berjalan bagus, selalu improve dan selalu mendengarkan dan menerima masukan, sehingga kita juga enak berkomunikasinya untuk menjadikan kita sama-sama berkembang dan maju”, papar Dicky Setiawan.

Jam terbang dan selalu menerima masukan menjadi salah satu kunci sukses tidaknya seorang pembalap, tentunya disamping skil, dukungan mekanik dan faktor pendukung lainnya.

Penulis : Edi Batrawan | photo : Dok Respons