INDOCLUB Subang 2019: Velg dan Mesin Baru Kembali Buat Duo Denso Jawara UNDERBONE

3286
sss

OtomotifZone.com – Subang. Meski posisi grid mundur tidak membuat duo Denso Growing Rich pantang mundur. Lagi lagi dua maut ini berhasil menjadi raja di kelas UNDERBONE 2T di Daytona INDOCLUB Championship 2019 yang diselenggarakan (24/3) di Sirkuit Gerymang Subang, Jawa Barat. Velg dan mesin baru menjadi kunci keberhasilan raih double winner di Underbone 2T.

New RC3 Products

Pada race 1 memang Wilman Hammer dan Syahrul  Amin berhasil menjadi juara di kelas Underbone 2T. Wilman menempati posisi pertama dan Syahrul di posisi kedua. Lalu pada race 2, system rolling grid dilakukan. Wilman yang finish pertama harus start di posisi ke 9. Tapi karena race 1 hanya menyisakan 8 pembalap membuat Wilman start di posisi 8. Dan Syahrul start dari posisi ke 7.

Tapi meski memulai dari grid belakang tidak menyurutkan dua pembalap ini memburu gelar juara. Keduanya perlahan tapi pasti berhasil menguasai posisi terdepan. Hanya butuh beberapa lap saja dirinya kembali berada di posisi pertama dan kedua. Sampai garis finish berkibar, Wilman kembali berhasil menjadi juara pertama dan Syahrul berada di posisi kedua.

“Kita rubah dari settingan mesin mas dari Sentul dan Subang. Pastinya dari beberapa sirkuit punya karakter mesin berbeda. Lalu kita rubah dari ukuran Velg. Kita akhirnya pakai velg 215 untuk Wilman dan Syahrul 185,” ujar Mitayantho selaku mekanik dari tim Denso Growing Rich

Lanjut Anto sapaan akrabnya,” Kalau mesin karakter mesin berbeda antara Willy dan Syahrul. Karena keduanya punya karakter balap yang berbeda. Kita sedikit kesulitan malah di Syahrul karena dia kan Asia,”

Lalu kita tau kemarin penampilan kedua pembalap ini sangat istimewa. Terutama pada race 2. Padahal keduanya pada lap lap awal sempat mundur di posisi belakang. Tapi lap demi lap keduanya terus memperbaiki catatan waktu. Dan akhirnya mereka mampu menguasai posisi terdepan.

Wilman dan Syahrul langsung tepati posisi pertama dan kedua. Wilman yang berada diposisi pertama langsung melebar jarak. Sedangkan Syahrul harus mengatasi tekanan dari lawan lawan lainnya. Putaran tiga selanjutnya yang kabarnya kembali ke Sentul membuat sang juru racik terpacu untuk memasang target.

“ Untuk di Sentul nanti putaran tiga pastinya kita akan menargetkan juara lah mas. Kita nanti seminggu sebelum event berlangsung akan datang lebih awal. Sudah ada gambaran kalau disana mas. Kita tunggu nanti,” tutup Anto sapaan akrab sang juru racik