Dragday SRP 2019 seri 1 Surabaya : Gelaran awal klub Surabaya Racing Project

3274
Kelas Sedan Modif 1700
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. Setelah usai gelaran Kejurnas Dragrace tahun lalu, dan beberapa geralaran Dragrace terbuka lainnya, kembali Sirkuit permanen Dragrace gelora Bung Tomo Surabaya dipakai arena adu kebut mobil 201 meter (23/3) . Bertitel Dragday SRP 2019 seolah mengawali gelaran balap yang dihelat klub SRP (Surabaya Racing Project) untuk tahun 2019 ini. Meskipun masih tergolong baru untuk menggelar kegiatan otomotif, namun SRP telah berdiri jauh – jauh hari yakni sekitar tahun 2012. “ Kegiatan ini mengawali karier penyelenggara kegiatan otomotif balap, hanya diawali dengan kegiatan Dragrace yang saya rencanakan sebanyak tiga seri. Regulasi dan kelas yang baku tetap memakai regulasi dari IMI, hanya kelas – kelas yang dibuka menyesuaikan dengan permintaan para peserta “ jelas Wahyu Surya Darma ketua penyelenggara dari SRP.

New RC3 Products
Wahyu Surya Darma

Untuk hiburan ajang Dragday ini, pihak SRP juga menyuguhkan DJ Performace secara terpisah di panggung hingga larut malam.

Hiburan DJ Performance

Pada prakteknya SRP tetap mengacu di kelas – kelas baku regulasi dragrace. Yakni : Kelas Stock , Kelas Modifikasi dan kelas Bracket time . Tiga kelas ini dibagi beberapa kelas lagi yang totalnya sebanyak 16 kelas. Kelas bergengsi tetap pada kelas FFA yang catatan waktu tersingkatnya nyaris 08 detik poin kecil. Namun peserta terbanyak ada pada kelas bracket yang memang rata – rata adalah peserta dengan mobil Stock. Dikelas paling heboh yakni seperti FFA tadi, catatannya lebih singkat dari sedan stock 2500 cc pro. Dragster Amec dari tim Capung yang terkenal gila dengan Estilo merah Engine Swap B-20 nya, dipaksa diposisi ke 2 oleh Purwa lewat Startet Turbonya. Tetapi Amec balas dendam di kelas 2500 cc pro dia sukses persingkat waktu tempuh di 08.504 setik.

Deddy Jepang dan crew borong trophy

Kelas – kelas Sedan Stok 1200 cc yang diminati dan sedan paling banyak di ‘Join’ , kali ini di kuasai oleh Honda Brio milik Rezza Dian posisi pertama. Brio warna Hijau Ristra itu juga jawara di bracket 11,5 detik . Kontribusi si brio cute itu juga tersaingi oleh sedan sejenis milik Danhilla wisnu . “ Tak banyak rubahan yang berarti, hanya beberapa part diharuskan pakai Racing produk untuk tingkatkan performa mesinnya ”  tukas Ijel Mayel. Sukses Bagi para jawara Dragrce SRP seri 1 tahun 2019 ini

Rezza dan ijel

 Baca Juga : Hasil lomba lengkap Dragday SRP 2019 seri 1
Penulis dan Foto : DIKi