Eshark 2019 : Pertarungan Seru Senna SN Dan Prassetyo Hardja, Pacu Adrenalin Pembalap Gearbox

33
Persaingan ketat dikelas Shifter
Persaingan ketat dikelas Shifter
sss

OtomotifZone.com-Sentul. Bogor. Ada yang menarik ajang Eshark Indonesia Karting Championship 2019 yang sudah menginjak 3 putaran dari total 6 putaran yang sudah kalender kejurnas karting Indonesia tahun ini, dimana partisipasinya Senna SN dan Prassetyo Hardja yang turun dikelas Shifter menambah persaingan kelas Shifter yang sebelumnya sudah diikuti Marlo Alexa, Dipta Oktadewa dan David Sutanto.

New RC3 Products

Kedua pegokart yang sudah punya jam terbang tinggi diajang internasionalpun turun meramaikan kelas yang dihuni lebih dari 70% pembalap kampus dikelas gearbox, tentunya menambah aura persaingan menjadi semakin berwarna, bukan menebak siapa yang akan menjadi juara dalam hal ini, tapi hadirnya para pembalap senior ini justru menambah motivasi para pembalap gearbox.

Persaingan Prass dan Senna SN
Persaingan Prass dan Senna SN

Salah satu pengalaman dan menambah jam terbang bagi 16 pembalap dari berbagai kampus di Jawa Barat dan DKI, kenapa..? spek yang berbeda jauh juga membuat kita tidak menebak dan memastikan siapa yang juara, justru ada pengalaman baru bagi pembalap gearbox untuk lebih tertantang menciptakan dapur pacu yang lebih kencang, shifter 150 yang jauh lebih kenceng juga membuat reflek para pembalap gearbox dalam race acap kali mendapat overtake dari para pembalap shifter, insting ini juga mengasah para pembalap gearbox untuk sensitif memberi ruang agar pembalap terdepan bisa melanjutkan berkompetisi mengejar posisi terbaik.

Senna SN turun dikelas shifter
Senna SN

Meski berapa kali Senna SN mendapat kesulitan untu mengovertake meski Prass sudah lolos dan Senna terpaksa senggolan antar ban dengan pembalap gearbox karena tertutupi space overtake, persaingan keduanya tetap menarik untuk diambil pelajarnnya, dan hadirnya kedua pembalap nasional ini memacu para pembalap gearbox untuk semakin tertantang dan lebih detail untuk mengikuti brifing peserta.

Gearbox sebagai salah cikal bakal karting di Indonesia, tetap menjadi primadona dan selalu meramaikan gelaran event karting di Indonesia.

Penulis : Edi Batrawan | photo : Edi Imola