Karunia Mandiri Sport Grasstrack Championship 2019 Ciamis Sukses Digelar, Starter Membludak

494
sss

OtomotifZone.com – Ciamis. Gelaran grasstrack berjudul Karunia Mandiri Sport (KMS) Grasstrack Championship 2019 sukses digelar pada Hari Minggu (31/03). Sirkuit Cikande Jatinagara Ciamis Jawa Barat menjadi tempat bertarungnya antara pembalap grasstrack tanah air khususnya Jawa Barat.

New RC3 Products

Race berlangsung hingga sesaat sebelum adzan maghrib, sehingga panitia harus mengadakan lampu penerangan. Itu terjadi karena banyaknya jumlah starter yang mengikuti gelaran hasil kerja bareng antara KMS, Sugali Racing dan Karang Taruna Indra Jaya Jatinagara.

Tercatat sebanyak 360 starter dari 187 pembalap mengikuti gelaran pada sirkuit yang langganan digunakan untuk seri Kejurda grasstrack IMI Jabar ini. Jumlah starter sebanyak itu merupakan jumlah yang luar biasa pada saat ini.

“Alhamdulillah gelaran berlangsung sukses, terima kasih pada seluruh pihak yang telah membantu sehingga gelaran ini dapat terlaksana dengan sukses dan lancar,” jelas Ali Nugraha Nur mewakili penyelenggara.

Ali Nugraha Nur mewakili penyelenggara.
Ali Nugraha Nur mewakili penyelenggara.

Banyaknya starter membuat RC (Racing Comitee) harus melakukan beberapa kali race dalam 1 kelas. “Kita melakukan beberapa kali race dalam satu kelas karena harus penyisihan sebelum final dan diambil 5 terbaik,” jelas Pimpinan Lomba Yusep.

Ribuan pasang mata menyaksikan serunya pertarungan antar pembalap. Masing-masing pembalap tampil ngotot untuk tampil menjadi yang terbaik. Terlebih saat cuaca berubah menjadi hujan, lintasan yang semula kering berubah menjadi licin dan terdapat genangan pada beberapa titik.

Namun meskipun dalam kondisi hujan perlombaan terus dilanjutkan. Pembalap pun tetap memacu motornya dengan penuh hati-hati.  “Licin dan ada genangan jadi selain hati-hati konsentrasi juga harus ditingkatkan,” jelas salah satu pembalap pemula Ripal Ramdan atau Ipay dari tim Jaya Perkasa Garut.

Penulis : Yeyep Ardiansyah |Foto : Yeyep Ardiansyah