Kejurnas Eshark 2019 Seri 3 : Tampil Pede Saat Wet Race, Kanaka Raih Juara di Kelas Mini

30
Kanaka
sss

OtomotifZone.com – Bogor. Pembalap Shadaff Motorsport, Kanaka Azarel Gusasi tampil cukup ciamik saat melakoni sesi final di kelas Mini pada gelaran Kejurnas Eshark Indonesia Karting Championship 2019 Seri 3 yang berlangsung di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (31/3).

New RC3 Products

Pasalnya, sebelum race berlangsung hujan lebat turun membasahi sirkuit Sentul sehingga race director atau pimpinan perlombaan menyatakan wet race, selain harus meladeni para kompetitor pembalap juga harus pintar-pintar menahan emosi apalagi kondisi track sangat licin salah mengambil keputusan bisa berakibat fatal dan biasanya hujan sangat tidak di sukai oleh sebagian pembalap.

Tapi tampil dalam kondisi wet race, Kanaka malah lebih pede dan merasa lebih nyaman ketimbang kondisi panas terlebih lagi saat matahari sedang terik – teriknya, yap start dari posisi terdepan membuat ia langsung leading di urutan pertama disusul oleh Daffa Ab, Michael Orlando dan Malik Bintang Alisyahbana.

Ketiga pembalap tersebut terus berusaha memperkecil gap dengan Kanaka Gusasi yang cukup nyaman leading di depan, bahkan Michael sempat berusaha untuk mengovertake namun naas ia harus tergelincir dan terlempar ke posisi ketujuh, hilangnya Michael tinggal menyisakan tiga pembalap yang memperebutkan posisi pertama.

Namun kuatnya defense yang dilakukan oleh Kanaka membuat Bintang dan Daffa AB kewalahan ditambah kedua pembalap tersebut saling overtake sehingga Kanaka sukses mengamankan juara.

” Memang saat turun hujan aku sempat panik mas, tapi ternyata saat menjalaninya (race berlangsung) aku lebih nyaman dan pede, walau memang diakhir race Daffa AB dan Bintang memperkecil jarak namun aku terus berusaha defense dan itu berhasil membuat saya menjadi juara ” Sumringah Kanaka Azarel Gusasi.

Pada seri kali ini bisa dikatakan Kanaka menang sempurna sebab ia berhasil finish di urutan pertama sejak kualifikasi hingga final race.

Penulis : Nana Triana |Foto : Edi Imola