Jelang Seri Pembuka FIM CEV 2019, Mario SA Yakin Bisa Bersaing di Kelas Moto3

190
AHRT Gery dan Mario SA
Mario Suryo Aji (kanan)
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Mario Suryo Aji mendapatkan kesempatan emas untuk tampil di kejuaraan dunia FIM CEV 2019, pembalap yang baru menginjak usia 15 tahun tersebut akan mewakili Astra Honda Racing Team untuk bersaing di Moto3 Junior World Championship.

New RC3 Products

Pria kelahiran Magetan, Jawa Timur ini musim lalu turun di ajang Asia Talent Cup, dan menjadi pembalap Astra Honda yang cukup bersinar. Mario keluar sebagai pemenang saat balapan di Sepang International Circuit yang turut mengantarnya berada di posisi kelima klasemen pebalap pada akhir musim.

Tentunya kesempatan ini menjadi motivasi tersendiri bagi Mario SA, dirinya mengaku akan memanfaatkanya semaksimal mungkin.

“Saya sangat senang bisa berpartisipasi pada balapan di luar Asia, dan saya akan memanfaatkan dengan baik kesempatan ini. Saya sudah mempersiapkan semuanya hingga maksimal, mulai dari latihan fisik hingga latihan dengan motor.” Buka Mario SA

Sebelumnya Mario, sudah menjalani tes untuk CEV Moto3 di sirkuit Estoril Portugal, ini menjadi modal dirinya untuk menjalani saat test nanti.

” Begitu juga saat tes di Estoril, kami mendapatkan hasil yang positif. Sekarang saya yakin akan bisa bersaing dengan para pebalap di grup depan saat balapan pertama akhir pekan ini.” Tambah Mario

Nah bagi otozoner yang penasaran dan ingin menyaksikan Akan ada tiga race yang digelar pada seri pembuka FIM CEV 2019, Minggu (7/4/2019). Moto2 akan menggelar dua balapan yakni pada pukul 12.00 dan 15.00 waktu setempat (18.00 WIB dan 21.00 WIB).

Sementara satu race Moto3 akan berlangsung pada pukul 13.00 waktu setempat (19.00 WIB). Ketiga balapan tersebut bisa disaksikan secara langsung lewat channel YouTube. Ini merupakan kali ketiga FIM CEV digelar di Estoril, sejak sirkuit ini bergabung pada 2017.

Kita do’akan tiga putra terbaik Indonesia bisa mendapatkan hasil maksimal di ajang FIM CEV 2019.

Penulis : Nana Triana |Foto : Istimewa