Mario SA dan Gerry Salim Akan Bersaing di FIM CEV 2019 Portugal, Akhir Pekan Ini

566
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Mario Suryo Aji, dan Gerry Salim akan bertarung di putaran pertama FIM CEV 2019 (6-7/4) di Sirkuit Estoril di Portugal. Kedua pembalap berbakat ini akan bertarung demi Astra Honda Racing Team dan pastinya nama Indonesia dikancah balap dunia. Masing masing pembalap akan turun di kelas Moto3 dan Moto2. Turun di ajang balap dunia ini merupakan penjenjangan dari Astra Honda Racing Team untuk para pembalap muda Indonesia yang akan menuju ke ajang balap MotoGP.

New RC3 Products

Mario Suryo Aji atau akrab disapa Mario SA ini akan turun di kasta Moto3. Yang mana kelas ini tahun sebelumnya diikuti oleh Gerry Salim. Mario merupakan pembalap muda Indonesia yang sepak terjangnya di dalam Negri ataupun di kancah Asia sangat memukau. Pembalap asal Magetan ini sudah sangat siap dan menantikan race di ajang balap dunia itu. Dirinya sudah tidak sabar ingin bertarung di kasta Moto3.

Lalu pada kelas Moto2 terutama pada putaran pertama ada dua rider Indonesia yang akan bersaing di kasta tersebut. Andi Gilang yang akan turun di beberapa putaran akan menemani Gerry Salim yang akan turun full seri diajang balap Dunia ini.

Kelas Moto2 sendiri pada tahun sebelumnya ada nama Dimas Ekky pembalap bertubuh jangkung yang mewakili sebagai pembalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team. Tapi tahun ini pria yang sudah memiliki satu momongan cantik ini turun di kelas Moto2 tingkat Dunia bersaing bersama pembalap seperti Alex Marquez adik dari Marc Marquez dan beberapa rider dunia top lainnya.

Dan pengganti dari Dimas Ekky adalah Gerry Salim untuk turun di Moto2 FIM CEV 2019. Dan tidak menutup kemungkinan jebolan Astra Honda Racing Team lainnya akan mengikuti jejak Dimas Ekky.

“Tahun ini saya akan membalap di kelas Moto2 dan saya sudah sangat menantikan balapannya, karena ini akan menjadi pengalaman luar biasa sekaligus kesempatan besar dalam karier balap saya. Pekan lalu, saya mendapatkan hasil tes yang positif di Estoril Circuit, dan feeling dengan motor Moto2 juga bagus. Saya terus beradaptasi dengan motor, dan akan berusaha untuk memberikan yang terbaik sejak balapan pertama.” Beber Gery Salim

Penulis : Dewantara Ramadhan |Foto : Istimewa