Aksi Sosial Pada Gelaran Adventure? Kenapa Tidak

67
sss

OtomotifZone.com – Ciamis. Gelaran adventure bertitel Jatinagara One Trail Adventure telah usai digelar dengan sukses pada Hari Minggu (24/03) yang lalu. Peserta melebihi dari yang ditargetkan oleh panitia. Pada hari tersebut Lapang Sepak Bola Indrajaya Jatinagara Ciamis Jawa Barat ini dipadati ribuan offroader motor.

New RC3 Products

Para offroader motor yang menjadi peserta pada gelaran yang digarap oleh Dogman dan Karang Taruna ini mecapai 1.200an lebih. Karena banyak terdapat beberapa peserta yang kehabisa tiket. Bahkan bukan hanya itu banyak juga peserta yang tidak membayar registrasi peserta.

Donor Darah

Selain music dangdut panitia juga mengadakan hiburan berupa lady wash dan penampilan DJ Kei untuk menghibur peserta yang kelelahan melahap jalur. Jalur sepanjang kurang lebih 90km ini membuat peserta harus mengerahkan seluruh energynya untuk menaklukan jalur buatan Dogman Loyalitas Tanpa Batas.

Namun bukan hanya itu saja yang menarik dari gelaran ini. Selain hadiah, jalur dan hiburan yang menarik, terdapat nilai-nilai social yang patut menjadi contoh. Seperti halnya santunan anak yatim dan jompo, pengobatan gratis dan donor darah.

Cek Kesehatan kepada Masyarakat

Acara ini pun tidak terlepas dari dukungan berbagai sponsor. “Iya kami bisa seperti ini tidak terlepas dari peran serta sponsor mupun donator,” jelas Nanang “Dogman” Sale pada OtomotifZone.com. Menurut Nanang suatu gelaran adventure alangkah lebih baiknya disertai oleh kegiatan social.

Sebanyak 100 bingkisan telah disiapkan untuk anak yatim piatu dan yang sudah jomlo. H. Amam owner dari SA. Hidayah turut serta mengucurkan dananya untuk keberlangsungan acara. Selain itu terdapat pula Universitas Budi Luhur yang turut mendukung serta mengucurkan dananya agar acara berlangsung sukses.

Bahkan Nanang Sale beserta ketua penyelenggara Ali Nugraha Nur berharap agar setiap kegiatan selalu ada aksi social. “ini untuk menghilangkan penilaian negative pada dunia otomotif khususnya adventure,” jelas Ketua Penyelenggara Ali Nugraha Nur.

Sebanyak 80 orang yang memeriksakan dirinya pada posko kesehatan. “Kami akan melakukan pengobatan gratis hingga acara berakhir,” ujar salah satu petugas kesehatan. Sementara itu pada ruangan di sekitar tempat gelaran, petugas PMI Ciamis melayani yang akan donor darah.

Kemudian untuk lebih tertib pada pembagian santunan untuk anak yatim dan jompo digunakan system kupon. Sehingga tida terjadi penumpukan atau antrian panjang. Sebelumnya panitia terlebih dahulu melakukan pendataan terlebih dahulu.

Sehingga dengan adanya aksi-aksi social pada adventure bisa menambah nilai positif untuk gelaran selanjutnya. Melihat antusiasnya peserta dan warga sekitar, Ali Nugraha Nur akan berusaha agar kegiatan adventure ini dilakukan secara rutin.

“melihat antusias dari peserta maupun warga kami bertekad akan membuat gelaran rutin misalyan 1 tahun satu kali,” jelas Ali Nugraha Nur.

Penulis : Yeyep | Foto: yeyep