AMC Seri 2 2019 : Malik Bintang Podium Lagi Di Shah Alam Malaysia

148
Malik Bintang bersama Mursid Kamil
Malik Bintang bersama Mursid Kamil
sss

OtomotifZone.com-Shah Alam, Malaysia. Meski kurang maksimal sejak babak qualifying hingga Prefinal, namun pembalap Indonesia dibawah asuhan mekanik kawakan Mursid Kamil akhirnya mampu podium lagi seperti yang diraih diseri sebelumnya, tentunya podium yang diraih Minggu sore tadi (7/4) di City Kart Shah Alam, lebih baik dari podium Micro Max yang diraih seri 1 sebelumnya.

New RC3 Products

Malik Bintang Alishabana memang hanya menempati posisi 13 saat qualifying, hanya bergeser 1 posisi saat heat 1 dan heat 2 dengan menempati posisi 12, kemudian mampu diperbaiki saat prefinal, dimana pembalap yang bergabung diteam RL Racing Malaysia ini mampu bergeser dengan finish diposisi 9.

Berkat ketenangan dan belajar dari kesalahan yang diraih dirace-race sebelumnya dan Bintang mampu menerima input dari team, akhirnya Bintang tampil lebih tenang dan cerdik tidak terprovokasi lawan, sehingga Bintang dengan sabar mampu mengovertake pembalap didepannya tanpa ada sentuhan sedikitpun, tampil taktis dan sabar membuat Bintang kembali meraih podium diseri 2 Asia Max Challenge 2019 putaran 2 dengan podium diposisi 4 , hasil ini naik satu level dari seri 1 yang digelar pertengahan Maret lalu.

Malik Bintang podium 4
Malik Bintang podium 4

“Saya sangat senang kembali bisa podium, hasil ini saya bisa lebih baik dari round sebelumnya”, papar Bintang singkat usai menerima trophy juara.

Keberhasilan Bintang disambut gembira Mursid Kamil, “Bintang bisa menyerap informasi dan koreksi dari kita, setelah hasil kurang maskimal sepanjang race, Bintang menerima evaluasi atas kekurangan yang dicapai sejak QTT hingga prefinal, dan Alhamdulillah,,Bintang bisa podium kembali dan memperbaiki podium seri sebelumnya”, papar Mursid Kamil.

Progress bagus bagi Malik Bintang, sementara 2 pegokart Indonesia lainnya, Kimi Rae Fitriansyah berada diposisi 6 dan Rafael Kamal berada diposisi 12.

Maju terus pegokart Indonesia.

Penulis : Edi Batrawan | photo : Edi Imola