Asia Max Challenge Menggeliat Dengan Semangat Baru

51
AMC organiser
AMC organiser
sss

OtomotifZone.com-Malaysia. Ada yang lain dari penampakan gelaran Asia Max Challenge 2019, sejak digulirkan seri perdana bulan Maret lalu hingga putaran 2 yang digelar Minggu, 7 April kemaren, terpancar semangat baru di City Kart International Circuit, Shah Alam Malaysia.

New RC3 Products
Papan driver team dan asal negara terpampang ditiap paddock team
Papan driver team dan asal negara terpampang ditiap paddock team

Hadirnya 4 tokoh muda dengan bendera MR Promotion diajang karting internasional ini memang memberi harapan dan semangat baru, dari hadirnya promotor TKOC asal Taiwan, Punk Chen terjun langsung digelaran AMC 2019, berbagi tugas dengan Jeffrey dari sisi Publikasi yang meliputi Live streaming hingga dokumentasi lain, sokongan James Veerapen dengan analisa race by race dan tentunya Benjamin Leong, ke-4 orang penuh energik ini terlihat solid membuat kemasan Rotax Asia kembali bergairah.

Umbrella girl bikin suasan lebih meriah
Umbrella girl bikin suasan lebih meriah

Meski belum mendapat partisipasi penuh dari pegokart Asia, namun geliat dan format baru yang dikemas ini terlihat ada keseriusan untuk membuat nuansa racing competition dipadu dengan entertainment terlihat begitu kentara, mulai dari tersedianya booth ice cream, tenda VIP, hadirnya gadis payung yang membuat suasana panas track menjadi adem juga suguhan-suguhan lain agar sebuah gelaran tidak lagi monoton.

Ruang operasional live streaming
Ruang operasional live streaming

Ada lagi terobosan baru diseri 3 mendatang, dimana Organiser akan memberikan give berupa t shirt/jersey untuk para driver saat melakukan registrasi sebelum race, ini juga menjadi salah satu terobosan keren, disamping tentunya pemasangan papan nama driver, nama team dan asal negara di tenda masing-masing team dimana para pembalap bernaung.

Top Speed Taiwan tertarik support AMC
Top Speed Taiwan tertarik support AMC

Terobosan baru ini diharapkan mampu mengembalikan lagi serunya persaingan Rotax Asia yang masih tersisa 4 seri lagi, dimana ajang ini akan melahirkan siapa yang terbaik ditiap kelasnya dan akan meraih tiket menuju Grand Final 2019 di Sarno Itali yang akan berlangsung medio 19-26 Oktober 2019 mendatang, raihlah titel juara Asia, mumpung masih ada 4 seri lagi.

Penulis : Edi Batrawan | photo : Edi imola, AMC