Drag Superbike SDC Surabaya : Herex Elite Indonesia kuasai Podium

180
Sultan Herex Elite kuasai FFA
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. Melihat kompetisi di kelas raja drag superbike gelaran SDC Dragrace kemarin sangat seru. Pertarungan kelas 1000 cc keatas menjadi lebih menarik dengan hadirnya Moge berkapasitas 1400 cc. namun konsistensi dragrace SDC yang selalu membuka kelas Superbike patut diacungi jempol. “ memang hanya di event SDC ini yang konsisten membuka kelas superbike hingga kelas diatas 1000 cc, ini agar penyuka mode atau superbike jatim segera muncul untuk memacu motornya di trek drag resmi gelora bung Tomo Surabaya “ jelas Sultan dedengkot klun Moge Herex Elite Indonesia.

New RC3 Products
Kelas FFA

Gacoan anggota herex Elite memang tak mematok di satu brand merk motor, namun kehadiran Suzuki GSX 1000 dan Kawasaki Ninja ZX 10R gelaran kian ramai berkompetisi. Betapa tidak , motor – motor ini memang tak hanya standart body asli pabrikan. Karena tampak sampong telah di custom utamanya pada swing arm. Baik di Suzuki GSX mapun Ninja ZX 10R sama – sama memperpanjang swing arm hingga 20 cm. “ bahan custom disesuaikan kebutuhan, harus ringan namun tetap kokoh, agar menghindari efek Wheelie saat start “ ucap Sultan .

Gir belakang diperbesar

Hal ini juga diamini oleh Alan Vava yang juga turun di kelas raja tersebut. Target persingkat hingga 6,2 detik tercapai saat sesi latihan resmi di trek Drag Gelora Bungtomo. Namun saat race day berlangsung, trek basah karena usai diguyur hujan. Praktis traksi kompon ban berkurang, bahkan saat buka throttle spontan kesan spin terjadi. Ini juga dialami Ricko bocel saat berada di kelas 7 detik bersama ZX 6R nya.

swing arm diperpanjang 20 cm

Rubahan kedua motor andalan klub Herex Elite ini tak banyak. Hanya beberapa aksesoris penunjang termasuk custom swing arm tadi dan ECU standart pabrik digusur dengan ECU kompetisi yang mampu dongkrak performa dapur pacu 1 liter tersebut. Dan bahkan konon dengan capaian waktu singkat di 6,2 detik sama dengan sekitar diatas 200km/jam. Hehe..he. bukan isapan jempol jika spesifikasi ZX 10R konon mampu lari hingga 869 Mph atau kisaran 304,166 Km/jam. Mantafb bro

Baca Juga : Hasil kejuaraan Drag superbike SDC 2019 Surabaya
Penulis dan Foto : DIki