Modifikasi Vespa Sprint Veloce Kuning Ngejreng Ini Kado Khusus Untuk Anak Kedua

190
sss

OtomotifZone.com – Purwokerto. Dulu sewaktu menyambut kelahiran anak pertamanya, Dhefri Maulana Efendy punya nazar untuk dapat memodifikasi Vespa S 150 3vie yang bermesin matic dengan tampilan simpel dan elegan. Kini seiring berjalannya waktu yang sudah memasuki dua tahun dan bakal dikaruniai kembali kelahiran anaknya yang kedua, Dhefri pun ingin lagi persembahkan kado spesial dengan sebuah kendaraan Vespa lawas yang tampilannya dipermak ulang.

New RC3 Products

“Jika dulu dengan Vespa matic model baru sekarang ini modifikasi tipe lama bermesin 2-tak. Alasannya biar jadi pembeda dengan yang pertama. Namun tetap dengan rasa kasih sayang yang besar pada buah hati saya ini,” ujar Defri Moger, sapaan bekennya.

Lihat saja pada segi bentuk Vespa Sprint Veloce lansiran 42 tahun lalu ini yang tetap berkesan antik dan lebih dinamis dan sengaja dimodifikasi terutama dengan aksen warna yang mencolok berupa kelir kuning, biar makin fresh dan yang pasti akan jadi koleksi baru untuk anak keduanya ini. 

Pada sekujur bodi Vespa Sprint tahun 1977 ini lantas dilabur dengan kelir kuning mirip warna Kunyit, agar terlihat beda dari warna bawaan aslinya yang berkelir Silver. “Untuk pengerjaan di soal pelapisan warna Vespa ini saya serahkan ke bengkel Gasoline Paint milik bro David, yang merupakan bengkel cat langganan dari dulu. Hasilnya terbukti rapi,” tukas Dhefri Moger yang merupakan owner Garage Kids di kawasan Purwokerto ini.

Biar tarikan Vespa makin enteng dan bisa diajak ngacir, mesin cuma di utak-atik sedikit yang mengarah pada standar korek. Dhefri sengaja tidak membuat bagian mesin dibikin ekstrem namun setingannya dibuat imbang dengan pemasangan knalpot racing berlabel DRC yang asli buatan Purbalingga dan tentunya sudah tenar dikalangan pembesut skuter lawas ini.

Beberapa variasi juga ikut ditambahkan pada bagian detail Vespa. Diantaranya velg depan dan belakang dari produk Patamora yang berbahan almunium, kemudian dibalut oleh karet ban Pireli biar tampilannya makin ciamik di area kaki-kaki. Selain itu kesan elegan juga nampak jelas dengan adanya pelapisan cairan krom hasil kreasi bengkel Rio Chroome Purwokerto (RCP).

Tidak lupa sebagian parts juga dilapisi oleh bahan carbon kevlar yang terpasang di beberapa detail Vespa dan ikut menambah aksen makin dinamis. “Pelapisan carbon kita kerjakan sendiri di Garage Kids kerja bareng dengan Gasoline Paint biar makin greget,” sebut Defri Moger yang beralamat di Jl. Martadireja III, Berkoh, Purwokerto Selatan.

Dan hasilnya Vespa yang sudah mengalami modifikasi ini memang tepat sebagai persiapan untuk menyambut kelahiran putra keduanya. Bukti kasih sayang orang tua pada anaknya, nih!

Data Modifikasi :

Velg depan/belakang : Patamora almu ring 10

Ban depan/belakang : Pirelli sl26 3.50

Knalpot : DRC Racing

Jok : Special custom by Luqman Seatmakker

Handgrip : Special custom series by Luqman Seatmakker

Paint : Gasoline Garage by David

Part Carbon Kevlar : Saku tepong, lis lampu, tutup tromol, cover lampu belakang, holder karbon kevlar by Garage Kids

Lampu depan : LED 6 titik rtd

Garage Kids : 082226734940

Penulis : Obeth | Foto : Istimewa