Rossi Merasa Marquez Tetap Jadi Rival Kuat, Dan Punya Kans Besar Juarai MotoGP 2019

62
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Seperti diketahui jika pada gelaran race MotoGP seri 3 di Austin, Amerika, pekan lalu, Marc Marqeuz sempat terjatuh di tikungan ke 12 dan berusaha untuk bangkit kembali, namun akhirnya tidak dapat meneruskan jalannya lomba sehingga dipastikan gagal meraih poin sempurna kembali untuk bisa memimpin klasemen.

New RC3 Products

Begitu pula dengan kondisi dari Valentino Rossi yang juga gagal dalam memanfaatkan situasi, untuk dapat mempertahankan posisi terdepan jelang laps akhir karena secara tidak terduga berhasil disalip oleh Alex Rins.

Hal ini yang ikut berpengaruh pada pemegang tampuk pimpinan klasemen sementara memasuki putaran tiga kali ini. Pasalnya posisi Marc Marquez otomatis jadi tergeser oleh Andrea Dovizioso yang berada di pemuncak klasemen dengan raihan 54 poin.

Menyusul di urutan kedua ada The Doctor dengan 51 poin, lalu Alex Rins yang berhasil mengumpulkan 49 poin. Kemudian di posisi ke empat diduduki oleh Baby Alien alias Marc Marquez dengan 45 poin, serta urutan kelima ada Danilo Petrucci yang merengkuh 30 poin.

Dengan melihat urutan serta posisi klasemen sementara saat ini, Rossi tetap mewaspadai bangkitnya Marquez yang terus dianggap rival kuat dan masih punya kans besar dalam menjuarai MotoGP musim 2019. Alasannya karena hingga seri tiga ini Rossi menyimak performa Marquez sangat cepat dan merasa sulit untuk dapat dibendung. Meskipun di sirkuit Austin kemarin terjatuh dan kehilangan poin penting.

“Marquez tetap jadi favorit, karena saat seri pembuka di Qatar dia kedua, lalu di Argentina mendominasi dengan jadi juara. Ketika di Austin ini dia harusnya bisa menang jika tidak jatuh. Jadi saya merasa dia tetap favorit juara,” ujar Rossi, seperti dikutip dari Motor Sports. Rossi juga mulai mewaspadai beberapa rider yang juga bisa menjadi ancaman dan punya ambisi sama dalam meraih juara dunia MotoGP tahun 2019 ini. Diantaranya¬† Dovizioso dan Alex Rins, yang pastinya semakin konsisten dalam perebutan poin klasemen hingga tangga juara

Penulis: Obhet | foto : colombiamotorfans.com