Gael Julien Sapu Bersih Seluruh Race, Sabet Juara Junior Rok Asia 2019 Seri 2 Sepang

90
Gael Julien Podium tertinggi, Adrian Hassan runner up
Gael Julien Podium tertinggi, Adrian Hassan runner up
sss

OtomotifZone.com-Sepang. Penampilan yang tenang, relax dan focus pada race membuat kehadiran pegokart Indonesia yang baru naik kelas ini langsung bikin geger Sepang International Karting Circuit Malaysia Minggu ini (21/4), kenapa.? apakah gerangan..? rupanya pembalap dengan nomer start 100 ini sejak official practice paling kenceng. Hanya itu saja..????

New RC3 Products

Rupanya kencengnya gokart gael Julien ini juga dibuktikan seluruh race, babak qulifying, heat, prefinal hingga final, pembalap yang mendapat mentor dari mekanik senior Doni Sarwono dan Sutrisno ini menjadi yang terdepan hingga lawanpun susah untuk membututinya.

Gael Julien
Gael Julien

Saat laga final, Gael leading hingga 90% race sebelum akhirnya pembalap Thailand Supakit Jenjitranun mampu mengovertake di R2 di 2 lap terakhir dan harus puas diposisi ke-2, namun setelah melalui proses pemeriksaan teknik, pembalap Thailand terkena DQ karena ada bagian tertentu yang menyalahi regulasi, dan praktis, Gael Julien benar-benar sapu bersih seluruh race dikelas Junior GP.

Gael Julien diapit Sutrisno (kiri) dan Doni Sarwono (bertopi)

“strategi saya hanya bermain santai, relaks dan fokus pada race, saya mengikuti intruksi yang diberikan pelatih dan mekanik”, papar singkat Julien setelah meraih podium.

“Kami sempat melakukan perubahan setingan karburator sebelum final, karena cuaca sangat terik, cuacanya memang ekstrim sekali, meski agar telat di bottom, namun track panjang Sepang mampu dijalani dengan baik oleh Gael”, papar Sutrisno diamini Doni Sarwono.

Dalam event Rok Asia 2019 seri 2 yang digelar Minggu ini (21/4), selain sabet juara 1 kelas Junior GP, Gael Julien juga meraih trophy sebagai pembalap tercepat (fastes Lap) thropy.

Kemenangan Gael yang sapu bersih, sabagai pembuka dominasi Indonesia kuasai 2 podium tertinggi dikelas Junior dan Senior.

Bravo.

Penulis dan photo : Edi Batrawan