Dovizioso Bilang Jika Dia Tidak Akan Pernah Bisa Menjadi Seperti Rossi

258
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Hingga memasuki putaran tiga MotoGP musim 2019 saat ini, klasemen sementara perolehan poin masih dipegang oleh Andrea Dovizioso. Tentunya ini bisa dibilang prestasi yang baik dalam awal-awal musim, oleh rider asal Italia andalan tim Ducati. Namun semua ini juga perlu diwaspadai oleh Dovizioso dengan melihat situasi dan kondisi di lintasan, terlebih bangkitnya para pesaing dari kompetitor lain yang juga mengincar poin di tiap race untuk bisa meraih gelar juara dunia.

New RC3 Products

Namun saat ditanya mengenai kans Dovizioso apakah bisa menjadi seperti Valentino Rossi, yang terus aktif dan semakin kompetitif di ajang MotoGP meskipun saat ini usia dari The Doctor sudah mencapai 40 tahun. Jawaban tegas rider bernomor start 04 ini menjawab singkat, “Saya tidak pernah merasa bisa dan mampu seperti Rossi. Saya punya prioritas lain. Saya salut pada Rossi, karena dia punya semangat besar yang sanggup bersaing dengan para pembalap muda saat ini.”

“Seandainya usia saya sudah menginjak 40 tahun dan bisa memenangkan sembilan kali juara dunia, mungkin saya sudah tidak ada lagi di balapan MotoGP,” tukas Dovizioso, yang dilansir dari laman Marca.

Jika melihat dari prestasi The Doctor selama bermain di MotoGP, pembalap identik nomer 46 ini sudah merengkuh juara dunia sebanyak tujuh kali. Sedangkan Andrea Dovizioso belum pernah merasakan gelar juara dunia sekalipun. Ini yang dianggap tidak akan pernah didapat oleh Dovizioso dengan menyamai prestasi Rossi, meskipun sekarang ini posisinya masih berada di pemuncak klasemen sementara MotoGP 2019.

Penulis : Obeth |Foto : Obeth