Jelajah Alam Pangandaran Tingkatkan Gairah Pariwisata, Bupati Dukung Event Serupa

216
sss

OtomotifZone.com – Pangandara. Gelaran adventure Jelajah Alam Pangandaran telah usai digelar. Gelaran garapan dari Ikatan Offroader Pangandaran (IOP) berlangsung di Lapang Bulak Laut Grand Pangandaran Jawa Barat. Acara berlangsung pada Hari Sabtu-Minggu (20-21/04).

New RC3 Products

Acara yang dihadiri oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata ini mendatangkan ribuan peserta. Nomor peserta yang habis terjual sebanyak 3.500, diperkirakan peserta lebih dari angka itu. Karena banyak peserta yang menyusul yang tidak teregistrasi.

“Gelaran di Pangandaran ini bukan hanya pesertanya saja, tetapi membawa serta keluarga. Sehingga gelaran seperti ini bagus untuk meningkatkan potensi wisata yang ada di Pangandaran,” jelas H. Jeje langsung pada Otomotif Zone.com.

Bupati menambahkan bahwa gelaran yang baik Pemerintah Pangandaran pasti akan mendukung. Tidak heran meskipun gelaran berlangsung pada saat waktu libur, namun bupati yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ciamis ini tidak pernah absen.

Sementara itu ketua pelaksana sekaligus ketua Ikatan Offoader Pangandaran (IOP) Mayor Ikeu Masrika bersyukur acara berlangsung dengan sukses. Menurut anggota TNI yang juga sebagai Danramil 1320 Pangandaran ini, acara JAP untuk meningkatkan wisata di Pangandaran.

“Pangandaran sebagai daerah wisata dan sekarang kondisi wisata sedang menurun, maka kami dari IOP menggelar Jelajah Alam Pangandaran untuk meningkatkan potensi wisata Pangandaran,” jelas Mayor Ikeu Masrika.

Tidak tanggung-tanggung selain hadiah utama 1 unit mobil Mercedez Benz kemasan gelaran pun apik. Bahkan salah satu peserta Roberto dari Mexico pun turut serta berbaur. Selain hadiah, berbagai hiburan pun disajikan. Dan ini bukan hanya dinikmati oleh peserta saja, wisatawan pun dapat turut serta berbaur menikmati hiburan yang disajikan.

Sehingga peserta yang telah berhasil menaklukan jalur yang memiliki rintangan bervariatif ini rasa lelahnya terobati. Karena selain dangdut, band tampil pula DJ dari Kei Project yang mengajak peserta untuk turut bergoyang bersama menghilangkan rasa lelah.

Sedangkan pada jalur terdapat beberapa titik yang stag atau macet. Selain terdapat jalur yang harus bergantian terdapat pula beberapa motor yang mengalami trouble. Kemudian jumlah peserta yang membludak membuat jalur menjadi penuh. Pihak panitia sudah mensiasati dengan memberikan jarak waktu saat start. Namun karena peserta semangat dan memacu motornya sehingga macet pun tidak terhindarkan.

Meskipun demikian peserta merasa puas dengan jalur yang disajikan. “Kami ucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang terlibat dalam gelaran ini, mohon maaf atas segala kekurangan dan kelalaian kami, kekurangan akan menjadi pelajaran untuk gelaran selanjutnya,” jelas Aa Ahonk mewakili panitia di lapangan. Mantap, sukses Ikatan Offroader Pangandaran (IOP) dengan Jelajah Alam Pangandaran (JAP). Ditunggu gelaran berikutnya pada JAP #2.

Penulis : Yeyep Ardiansyah |Foto : Yeyep