Ternyata Lorenzo Pernah Mengalami Apa Yang Dirasakan Vinales Saat Ini Di Yamaha

104
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Rekan satu tim Valentino Rossi saat ini, Maverick Vinales, mengungkapkan jika dia mengalami kendala pada besutannya, Yamaha YZR-M1 di bagian kopling selama musim balap MotoGP 2019. Itu pula yang membuatnya jadi kurang fight sehingga dalam perolehan peringkat juara dan klasemen sementara hingga memasuki putaran ketiga ini tidak terlalu maksimal.

New RC3 Products

Pada seri pembuka gelaran MotoGP tahun ini yang berlangsung di Losail, Qatar, Vinales hanya mampu finish di posisi tujuh. Kemudian dalam seri dua di Argentina justru gagal mencapai garis finish dan putaran tiga yang bergulir di Amerika Serikat berada di urutan ke-11.

Faktor kendala teknis yang dirasakan oleh Vinales saat ini rupanya juga pernah dialami oleh Jorge Lorenzo sebelumnya, ketika masih berada di tim Yamaha era tahun 2008 hingga 2016. Sebelum dua musim berikutnya yaitu tahun 2017 dan 2018 pindah ke tim Ducati, dan di musim 2019 ini hijrah ke tim Honda.

“Saya juga mengerti kenapa Vinales mengalami masalah di bagian kopling pada awal musim ini. Tidak jadi masalah meskipun dia berada di baris depan saat balapan, karena dia pasti selalu kehilangan posisinya,” ungkap Lorenzo, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

jorge Lorenzo

“Saya punya masalah sama waktu memulai awal karier di MotoGP. Saya sering berada di pole position terdepan, lalu kehilangan posisi karena start yang buruk,” tukas Lorenzo.

Untuk race berikutnya yang akan berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol, pada tanggal 5 Mei mendatang, tim Yamaha secara tegas mengklaim jika Vinales sudah optimis untuk bisa bertarung dan bersaing kembali di seri empat kali ini.

Penulis : Obeth Foto : MCN & Flipboard