Mario Suryo Aji Termotivasi Raih Hasil Maksimal di Ajang FIM CEV 2019 Seri 2 Spanyol Akhir Pekan Ini

91
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Setelah menjalani debut yang kuat dan bagus saat berlaga di ketika menjalani putaran pertama Moto3 Junior World Championship di sirkuit Estoril, Portugal (7/4). Mario Suryo Aji, rider Astra Honda Racing Team, akhir pekan ini akan kembali bertarung di Ricardo Tormo Circuit, Valencia.

New RC3 Products

Mario Suryo Aji dipastikan berangkat ke Spanyol setelah mencatatkan debut terbaiknya pada kejuaraan FIM CEV 2019, di Estoril dengan nyaris naik podium namun akhirnya harus puas finish di posisi keempat.

Menjalani musim perdana di gelaran Moto3 Junior World Championship ini, Mario Suryo Aji membalap dengan teknik yang bagus di lintasan basah pada putaran pertama, sehingga akhirnya dapat finish di posisi keempat.

Hasil itu merupakan torehan prestasi terbaik yang pernah dicatatkan oleh pembalap Astra Honda Racing Team dalam debutnya ketika bersaing di ajang FIM CEV. Posisi ini sekaligus bakal menempatkan Mario untuk berada di grid keempat ketika akan berlaga di Spanyol nanti.

“Pekan lalu, kami menjalani tes di Valencia, dan itu menjadi persiapan yang cukup bagus untuk menghadapi putaran kedua musim ini. Meskipun sirkuitnya masih baru buat saya, tapi saya yakin bisa bersaing dengan barisan pembalap lain di grup depan dan akan bisa cepat untuk beradaptasi. Hasil dari putaran pertama juga sangat memuaskan, untuk debut pertama saya ini dan juga dapat memotivasi saya untuk kembali meraih hasil bagus pada putaran kedua nanti,” ujar Mario Suryo Aji, yang akan berlaga di Moto3 Junior World Championship.

Kelas Moto3 Junior World Championship dipastikan bakal menggelar dua sesi balapan pada hari Minggu (28/4/2019) pukul 11.00 dan 14.00 waktu setempat atau pukul 16.00 dan 19.00 WIB. Sementara untuk kelas Moto2 European Championship nantinya akan menggelar satu sesi balapan, dengan memulai waktu pada pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB. Semua balapan ini bisa disaksikan melalui channel FIM CEV di YouTube.

Penulis : Obeth Foto : AHRT