ARRC Australia: Andi Gilang Persembahkan Podium Untuk Indonesia Di Kelas SS600

186
Andi Gilang podium dua seri dua ARRC Australia
sss

OtomotifZone.com – Australia. Kabar baik dan membanggakan datang dari salah satu pembalap kebanggaan Indonesia, Andi Gilang, rider tim Astra Honda Racing Team (AHRT). Bertarung di kelas Supersport 600 cc atau SS600, pembalap bernomer start 27 ini dengan sangat jeli dan brilian akhirnya mampu meraih podium di ajang gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di sirkuit The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia, hari Minggu ini (28/4).

New RC3 Products

Keberhasilan yang diperoleh Andi Gilang di ARRC Australia ini terjadi pada balapan kedua saat race dan mampu naik ke posisi empat pada laps yang pertama, kemudian bisa terus merangsek naik hingga ada di urutan ketiga pada laps berikutnya. Setelah itu Andi terlihat sangat ngotot dengan terus memacu Honda CBR600RR besutannya, untuk terus berusaha naik lagi posisinya. Hingga memasuki jelang dua lap akhir, Andi pun berhasil naik ke urutan dua dan mampu bertahan hingga garis finish.

Andi Gilang persembahkan podium dua untuk Indonesia di ARRC Australia
Andi Gilang persembahkan podium dua untuk Indonesia di ARRC Australia

“Balapan kali ini sungguh menantang. Di awal balapan saya sempat mengalami kesulitan terutama dengan ban yang saya gunakan, sehingga belum bisa maju ke barisan depan. Tetapi saya bisa beradaptasi dengan baik, dan begitu ada kesempatan saya kerahkan seluruh kemampuan untuk raih podium. Saya sangat senang karena bisa persembahkan podium ini untuk Indonesia,” ujar pembalap berusia 21 tahun sekaligus ini jadi podium keduanya di tahun 2019.

Dengan torehan podium kedua yang direbut oleh Andi Gilang, juga memastikan posisinya kini juga bertengger di urutan dua klasemen sementara kelas SS600. Urutan pertama diduduki oleh Peerapong Boonlert asal Thailand, dengan total 100 poin, kemudian di posisi tiga ada rider asal Malaysia, Azroy Hakeem Anuar dengan raupan 39 poin. Ini artinya Andi Gilang harus terus mewaspadai pada seri ARRC selanjutnya, karena selisih poin dari para pesaingnya tersebut di bawahnya cukup dekat.

Andi Gilang saat beraksi di ARRC Australia

Sedangkan rekan satu tim Andi Gilang yang juga berlaga di kelas SS600, Rheza Danica Ahrens, pada saat race berlangsung sempat bersaing di barisan kedua sebelum akhirnya harus puas untuk finish di posisi delapan.

Untuk putaran ARRC 2019 seri tiga berikutnya akan berlangsung di Thailand pada tanggal 1 hingga 2 Juni mendatang.

Berikut adalah hasil SS600

  1. Peerapong Boonlert Yamaha Thailand Racing Team Yamaha 19:36.910
  2. Andi Gilang Astra Honda Racing Team Honda +0.984
  3. Md Ibrahim Md Norrodin SIC Junior ZK Racing Yamaha +1.761
  4. Ahmad Afif Amran Hong Leong Yamaha Malaysia Yamaha +7.434
  5. Azroy Hakeem Anuar Musashi Boon Siew Honda R T Honda +8.010

Overall Standings SS600

  1. Peerapong Boonlert Yamaha Thailand Racing Team Yamaha 100 points
  2. Andi Gilang Astra Honda Racing Team Honda 49 points
  3. Azroy Hakeem Anuar Musashi Boon Siew Honda R T Honda 39 points
  4. K. Daniel Kasmayudin Hong Leong Yamaha Malaysia Yamaha 36 points
  5. Md. Helmi Azman Musashi Boon Siew Honda R T Honda 32 points

Penulis: Radian Tri Jatnika | Foto: Istimewa