Gerry Salim Dan Mario Suryo Aji Start Dari Baris Keenam Dan Kedelapan Di Valencia

143
Mario Suryo aji
Mario Suryo aji
sss

OtomotifZone.com – Valencia. Pada kejuaraan balap Moto2 European Championship 2019 yang akan berlangsung di Ricardo Tormo Circuit, Valencia, Spanyol, hari ini, Gerry Salim akan berada di posisi start ke-18. Sedangkan Mario Suryo Aji yang juga berlaga di dua balapan Moto3 Junior World Championship akan menempati posisi start di grid ke-22.

New RC3 Products

Di cuaca terik panas sinar matahari Spanyol kali ini, rider Astra Honda Racing Team (AHRT) akan menjalani hari yang berat untuk dapat bersaing di gelaran FIM CEV, disamping harus memahami karakter sirkuit Ricardo Tormo yang sulit. Bagi Gerry Salim yang sebelumnya pernah balapan di sirkuit ini menggunakan motor Moto3, kini harus beradaptasi kembali namun dengan motor yang berbeda yaitu saat turun di kelas Moto2 dan saat ini bakal start di posisi ke-18.

Sedangkan untuk Mario Suryo Aji perlu belajar lagi memahami karakter sirkuit yang masih baru bagi dirinya dan akan dijajalnya kali ini, sehingga dituntut kemampuannya secara teknik disaat menjalani hari yang sulit di Valencia. Pada saat melakukan kualifikasi pertama (QP1), Mario berada di posisi yang ke-24, dan sempat mengalami kecelakaan ringan di kualifikasi kedua (QP2) sehingga sedikit terhambat. Tim AHRT pun langsung melakukan perbaikan cepat pada motor besutan cepat Mario Suryo Aji, hingga akhirnya bisa mengunci posisi start di urutan ke-22.

Gerry Salim
Gerry Salim

Mario Suryo Aji mampu mencatatan waktu tercepatnya 1 menit 40,931 detik, yang menempatkannya untuk berada di start ke-22 pada dua balapan ini. Mario bakal bersaing ketat untuk bisa mendapatkan poin pada balapan pertamanya di sirkuit Ricardo Tormo ini.

“Pada kualifikasi pertama (QP1) saya merasa kurang percaya diri apalagi posisi start yang diraih juga bukan yang terbaik (ke-22). Lalu pada kualifikasi kedua (QP2), kondisi lintasan lebih buruk dibanding sesi pagi hari, dan saya merasa semakin sulit untuk memacu motor. Disini saya merasa kesulitan untuk dapat mempertajam waktu putaran dan sempat terjatuh. Kami akan terus perbaiki settingan motor saat sesi pemanasan, dan semoga bisa mendapatkan kepercayaan diri serta melakukan yang terbaik saat balapan,” kata Mario Suryo Aji.

Apa yang dirasakan Mario juga sepertinya sama yang dialami bagi Gerry Salim, meskipun punya pengalaman membalap di sirkuit ini saat ikut kelas Moto3. Namun kali ini akan menggunakan motor Moto2, yang tentunya akan mendapatkan jalur berbeda di balapan. Gerry terlihat sangat fokus untuk dapat meningkatkan kemampuan balapannya, setelah di sesi kualifikasi pertama ada di urutan ke-17, lalu berada di urutan ke-19 pada kualifikasi kedua dengan catatan waktu 1 menit 38,370 detik.

“Saya mengalami kesulitan di QP1 karena belum ada rasa percaya diri yang dibutuhkan ketika memacu motor Moto2 begitu keluar tikungan. Jadi masih terlalu banyak getaran. Lalu coba beberapa settingan lagi untuk menguranginya di QP2, tetapi masih belum menemukan solusinya. Saya bisa pacu motor saat under braking, tetapi malah tidak bisa saat keluar tikungan. Nanti akan terus coba perbaiki setting motor pas sesi pemanasan, ” ungkap Gerry Salim

Penulis : Obeth