CRF Day Seri I: Taklukkan 3 Gunung di Malang

130
sss

OtomotifZone.com – Batu. PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM), main dealer motor Honda wilayah Jatim dan NTT menggelar even bertajuk Honda CRF Day East Java Expedition.

New RC3 Products

Marketing Communication & Development Division Head MPM, Suhari mengatakan bahwa saat ini Honda CRF150 telah menjadi idola baru di Jawa Timur, terbukti pada tahun 2018 sudah menguasai market sebesar 63,9% dan terjual sebanyak 600-700 unit per bulan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi MPM kepada konsumen CRF series, salah satunya dengan mengadakan even trabas,” ujarnya.

(Ki-ka) Lewis Cornish, Suhari (Marketing Communication & Development Division Head MPM), Tommy Salim berbincang didepan camp peserta CRF Day di kawasan Cuban Talun, Batu

“Selama ini, kita tahu even trabas yang ada multi brand. Hal inilah yang membuat MPM mencetus even trabas satu brand yaitu CRF Day. Disini kami sengaja menggelar even selama dua hari agar tercipta kebersamaan antar rider CRF maupun dengan MPM. Untuk itu kami sengaja menyediakan camp-camp untuk peserta agar lebih dekat dengan alam, juga berbagai hiburan di Sabtu Malam,” bilangnya.

Lebih lanjut Suhari memaparkan bahwa CRF Day East Java Expedition ini akan digelar sebanyak 3 seri.

MPM bersama AHM juga melakukan CSR dengan memberikan donasi kepada masyarakat sekitar

“Dari 3 seri yang akan kami gelar, nantinya akan menaklukkan total 7 gunung di Jawa Timur. Seri pertama kami gelar hari ini (27-28/4) di Malang menaklukkan Gunung Mujur, Gunung Arjuno, dan Gunung Welirang. Seri ke-2 rencananya di daerah Barat (Kediri dan sekitarnya), sedangkan seri ke 3 kami gelar di Timur tepatnya di kawasan Gunung Ijen,” paparnya.

Untuk lebih memeriahkan gelaran seri pertama ini MPM sengaja menghadirkan juara 1 FIM Supermoto tahun 2017 dan juara 2 FIM Supermoto 2018 Lewis Cornish dan Tommy Salim yang juga pembalap MPM Honda TS75 Racing Team.

“Mereka berdua sengaja kami undang untuk dapat mengikuti even trabas CRF Day East Java Expedition,” imbuh Suhari.

Lewis Cornish “Honda CRF150 handlingnya sangat nyaman, kakinya siap melibas semua medan”

Lewis Cornish, rider asal Inggris yang kini hijrah ke Indonesia angkat bicara, “Saya sangat senang bisa bergabung dalam even akbar ini. Acaranya Fun, treknya bersahabat buat pemula maupun expert. Dan saya salut, pesertanya banyak sekali,” ungkapnya.

Hal ini juga diamini Tommy Salim, “Untuk trabasan dengan trek seperti seri I ini, motor standart Honda CRF150 sudah mumpuni, namun jika ingin powernya lebih enak cukup ganti knalpot,” timpal kakak kandung pembalap Gerry Salim.

Tuh kan gaes keren acaranya. Ayooo yang belum ikut siapkan diri kalian. Masih ada seri 2 dan 3.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS