Gerry Salim Kembali Raih Poin Penting Di Ajang FIM CEV 2019 Spanyol

273
sss

OtomotifZone.com – Spanyol. Gerry Salim pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), menghadapi tantangan baru untuk balapan pertama kalinya di kelas Moto2 pada ajang FIM CEV 2019 yang di gelar di Ricardo Tormo Circuit, Valencia, Spanyol, (28/4). Salah satu pembalap muda kebanggan Indonesia ini melakukan start dengan cukup bagus dan selama race berjalan posisinya terus bergerak maju hingga bisa mencapai urutan ke-11.

New RC3 Products

Pada saat race Moto2 ini berjalan sempat terjadi insiden yang membuat bendera merah terpaksa dikibarkan, serta balapan harus diulang dengan 12 laps. Dan di putaran ini posisi Gerry Salim sempat tidak berubah dengan terus bertahan di posisi ke-11, namun akhirnya harus puas untuk finish di urutan 12. Meskipun begitu Gerry Salim masih mendapatkan tambahan nilai sebanyak empat poin, dan dengan hasil ini dirasakan sangat penting baginya dalam pengumpulan torehan poin.

“Saat balapan berjalan, sempat dihentikan di laps kedua. Saya harus melakukan start lagi ketika balapan diulang kembali, dan saya dapat memperkecil jarak dengan pembalap yang ada di posisi 10 besar. Tetapi saat lima laps akhir saya merasakan ban belakang mulai sliding, tapi tetap berusaha untuk dekati pembalap di depan namun itu sulit. Akhirnya harus puas finish ke-12 dan meraih poin penting. Saya merasa lebih baik dengan Moto2 musim ini daripada saat di Moto3 musim lalu, dan semoga bisa terus berkembang,” ujar Gerry Salim yang bernomer start 31 ini.

Hasil tersebut membuat posisi Gerry saat ini berada di peringkat ke-13 dalam klasemen sementara Moto2 dengan torehan 10 poin. Setelah di Spanyol ini seri berikutnya akan berlanjut di Prancis dan bersamaan dengan agenda balap MotoGP World Championship.

Karena itu hanya akan digelar satu balapan saja yaitu kelas Moto3 yang akan dihelat pada hari Sabtu (18/5). Sedangkan untuk Moto2 European Championship akan hadir kembali bersamaan dengan ajang Moto3 Junior World Championship yang bakal bergulir pada tanggal 9 Juni mendatang di Catalunya, Spanyol.

Penulis : Obeth Foto : Istimewa