Ternyata Ini Yang Diincar Franco Morbidelli Di Ajang MotoGP 2019

84
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Seperti diketahui jika Franco Morbidelli merupakan rookie alias rider pendatang baru di ajang MotoGP, dan sekarang merupakan tahun kedua bagi anak didik dari sekolah balap milik Valentino Rossi, yaitu VR46 Academy berada di kancah balapan level tertinggi kelas dunia. Mulai menapaki karirnya di MotoGP pada tahun 2018 lalu, pembalap asal Italia ini sempat bergabung dengan MarcVDS yang merupakan tim satelit Honda.

New RC3 Products

Dan pada musim balap 2019 ini Morbidelli mengikat kontrak bersama Petronas Yamaha SRT yang juga masih tim satelit. Namun kali ini ada target yang terus diincar olehnya dengan penuh percaya diri, yaitu bisa menjadi rider berprestasi mewakili tim satelit dan berada di urutan teratas sepanjang musim ini.

“Sejauh ini hasilnya sudah sesuai dengan apa yang diharapkan. Tinggal bagaimana harus terus bisa mengamankan posisi dan gelar bagi tim satelit terbaik seperti yang saya inginkan,”kata Morbidelli.

“Sekarang ini poin saya masih tertinggal dari targetnya, dan harus bisa merebutnya dan bikin kejutan khususnya bagi saya sendiri,”tukas Morbidelli.

Jika melihat dari segi kuda besi pacuannya, Morbidelli juga sedikit diuntungkan karena motor yang jadi besutannya pun sama dengan yang digunakan oleh tim pabrikan utama Yamaha. Sehingga hal ini akan jadi pelecut semangatnya dalam mengejar target impiannya tersebut.

Disimak dari pencapaian hasil klasemen sementara sampai memasuki seri empat MotoGP kali ini, Morbidelli sekarang berada di urutan ke 10 dengan torehan nilai 25 poin. Ini masih dirasakan kurang puas, karena posisi rider tim satelit lainnya masih ada yang berada di atas Morbidelli. Dan saat ini posisi tersebut dipegang oleh Jack Miller, pembalap tim Pramac Racing Ducati dengan berada di urutan ke 7 yang meraih nilai sebanyak 29 poin.

Penulis : Obeth |Foto : Obeth