Meski Terlihat Simpel Yamaha Aerox From Puertorico Ini Tampil Dinamis Dan Elegan

80
sss

OtomotifZone.com – Purwokerto. Beberapa waktu sebelumnya Roy Gunawan ini selalu tampil eksis sambil terlihat wara-wiri di seputaran jalan kota Puertorico alias Purwokerto, Jawa Tengah, yang merupakan daerah asalnya dengan membesut Yamaha XMax yang sudah dimodifikasi. Tapi saat ini Roy malah terlihat dengan motor matik motor yang berbeda, yaitu Yamaha Aerox.

New RC3 Products

Ketika ditanya perihal tunggangannya tersebut, Roy malah berkelakar jika XMax saat ini dalam proses operasi plastik. “Xmax sedang tahap permak bodi dan wajah. Semuanya dirombak agar makin fresh dan bikin pangling lagi, setelah mengalami beberapa ubahan pada tahun lalu. Sembari menunggu tampang XMax jadi terlihat baru lagi, saya iseng mainan si kuning Aerox ini. Pastinya gak tampil estede alias standar juga sih, tapi ada ubahannya sedikit pada beberapa sudut detailnya,” kata Roy Guns sapaan akrab cowok yang ternyata baru lulus SMA ini.

Jika diperhatikan sekilas, wujud Aerox ini memang terlihat simpel dan biasa saja dan banyak pula yang beranggapan hanya mengganti knalpot racing saja. Namun saat diteliti lebih detil, jelas sekali terlihat adanya parts variasi yang terbilang mewah dan modern pada sekujur area bodi matik berkelir kuning dan hitam lansiran tahun 2018 ini.

“Paling utama saya kasih serat carbon di peranti detailnya, serta beberapa parts komponen dari moge. Intinya sih biar tampilan dari Aerox ini berkesan standar namun tampil dinamis dan elegan ala Roy Guns,” kekeh Roy yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan di Universitas.

Soal tampang alias wujud Aerox sengaja masih tetap pertahankan aslinya. Hanya saja diberikan parts tambahan yang lebih elegan berbahan carbon pada sebagian cover bodi utama motor. Mulai dari tebeng penahan angin aliad Winshield, lalu dasi di bagian atas logo Yamaha pada tebeng bodi depan, kemudian tutup laci dan tutup tangki, delta box, cover filter, cover CVT, cover radiator, fender atas di area stop lamp, dan cover footstep.

Mesin juga masih tetap dibiarkan standar alias tidak dikorek untuk menaikkan performanya. Tapi sedikit disetting ulang agar seimbang dengan tarikkannya karena sudah aplikasi pemasangan knalpot racing berlabel Arrow Prorace, yang notabene sudah spek balap biar makin hanya ngacir dan suaranya juga gahar.

Memperkuat bagian kaki-kaki agar makin dinamis dan kokoh, Roy lantas mengganti sebagian komponen tersebut. Pelek belakang bawaan Aerox dicopot untuk selanjutnya pasangkan perangkat pelek berikut piringan cakram berlabel VND. Kemudian dibalut oleh karet ban Pirelli Diablo Scooter di kedua bagiannya, agar makin gambot dan bohay sesuai bodi Aerox. Peredam kejut belakang juga ikutan diganti dan kali ini dengan menerapkan sokbeker merk Ohlins yang turut mendongkrak aksen Aerox makin ciamik dan elegan.

Kalau tampilannya sudah keren seperti ini pastinya makin pede saat riding keliling kota Mendhoan sekalipun. Mantap!

Penulis : Obeth | Foto : Istimewa

Data Modifikasi :

-Master Rem : Accossato
-Switch Rem : Accossato
-Tabung Minyak Rem : Lightech
-Spion : Naserbeat
-Handgrip : Puig
-Busi : Brisk
-Stop Lamp : 3in1 LED
-Filter udara : Ferox
-Jok by Luqmanseat Makker

Bengkel Variasi : Valera Motor Sport
Jalan DR. Soeparno No. 92, Purwokerto.
-Telelon : (0281) 6577614
-HP : 081215675842