Setelah Sukses Menjuarai Seri Spanyol, Akankah Marquez Mengulanginya Lagi di GP Perancis Pekan Ini?

15
Marc Marquez
photo by MotoGP.com
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Memang tidak dipungkiri lagi jika saat ini Marc Marquez kembali menjadi sorotan sebagai kandidat juara musim balap MotoGP 2019, saat melakoni lanjutan seri balap kelas premiere dengan prestasi gemilangnya. Meskipun sempat kehilangan poin penting saat terjatuh ketika dalam posisi memimpin di urutan pertama pada putaran ketiga yang berlangsung di Austin, Amerika, beberapa waktu lalu.

New RC3 Products

Kini The Baby Alien mengaku siap untuk menghadapi putaran kelima di Prancis pada akhir pekan ini, Minggu (19/5), dan yakin bisa meraih kembali poin untuk semakin mengokohkan dirinya berada di urutan teratas klasemen sementara hingga saat ini.

Bagi rider tim Repsol Honda ini dirinya sangat optimis akan kembali menjadi juara di Perancis, karena punya modal penting setelah di seri empat lalu yang berlangsung di Spanyol berhasil menjadi kampiun.

“Sirkuit Le Mans ini bisa menghadirkan balapan yang rumit, terutama faktor kondisi cuacanya. Jadi kami harus siap dengan semua kondisi itu,” ungkap Marquez.

“Tahun lalu saya berhasil menang di sirkuit ini, meski ketika itu kami punya banyak saingan,” lanjut Marc Marquez.

Bagi Marquez maupun para rider lainnya sedikit diuntungkan karena punya jeda waktu yang cukup selama sembilan hari untuk beristirahat, setelah menyelesaikan putaran balap di Spanyol sebelum melanjutkan kembali di sirkuit Le Mans, Prancis.

Namun yang menarik dalam waktu rehat tersebut, Marquez justru tidak mengisinya dengan konsentrasi persiapan jelang seri Perancis. Melainkan tampak hadir di dua event yang berbeda. Yakni di ajang balapan F1 Spanyol dan di stadion sepakbola dalam pertandingan Bundesliga Jerman. Pemilik nomer start 93 ini berada di pertandingan antara Leipzig melawan Bayern Munchen.

Bahkan Marquez tampil lengkap dengan besutannya di MotoGP dan sempat mengitari ruang sisi dalam stadion, yang langsung disambut gemuruh para penonton yang hadir.

“Di sela waktu luang jeda balapan saya bersantai sedikit dengan melihat F1 dan laga sepakbola antara Leipzig melawan Bayern Munchen,” ujar Marquez seperti dikutip dari laman tim Honda.

“Mengendarai motor di dalam stadion merupakan suatu yang hebat dan suaranya pun sangat luar biasa,” tukas rider asal Spanyol ini.

Penulis : Obeth |Foto : MotoGP.com