Jelang MotoGP Prancis, Alex Rins Tetap Santai Dan Siap Tampil Impresif

30
Alex rins Foto : www.bikesportnews.com
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Hingga memasuki perhelatan seri kelima gelaran MotoGP musim 2019 yang akan bergulir di Le Mans, Prancis, (19/5) atau akhir pekan ini, penampilan Alex Rins yang tergabung dalam tim Suzuki terus menunjukkan performa terbaiknya dan saat ini pada klasemen sementara perolehan nilai posisinya masih jadi runner up di bawah Marc Marquez yang hanya terpaut satu poin. Baby Alien berhasil meraup sebanyak 70 poin, sedangkan Alex Rins 69 poin.

New RC3 Products

Tentunya ini jadi hal yang positif bagi Alex Rins dan juga Suzuki karena bisa bertengger diurutan kedua meskipun seri MotoGP masih tersisa 14 putaran lagi. Apalagi Rins mengaku tetap santai dan ogah terbuai dengan posisinya saat ini jelang seri Prancis, namun siap tampil impresif untuk bisa terus meraih poin.

Prestasi yang diperoleh Alex Rins pada musim ini terbilang ciamik sejak awal musim hingga seri empat yang berlangsung di Spanyol, beberapa hari lalu. Dari keempat putaran itu, Rins berhasil jadi kampiun ketika seri dua di Austin, Amerika. Kemudian menempati posisi terbaik kedua dibawah Marc Marquez, pada seri di Spanyol.

“Hasil terbaru kemarin tentunya sangat positif, namun kami tetap membumi dan tidak akan terbawa arus. Kami harus tetap berada di cara kami yaitu terus meningkat dari tiap balapan ke balapan,” sebut Rins yang dikutip dari laman Crash.

“Kami tahu jika Le Mans ini sirkuit yang sulit bagi kami, karena ini merupakan lintasan dengan tipikal stop and go (mengerem keras kemudian akselerasi dengan cepat). Namun di saat yang sama, perkembangan pada motor kami dibandingkan pada tahun lalu dan pengalaman saya, bisa menjadi dua faktor penting untuk balapan yang bagus di Prancis ini.”

“Kami tahu poin-poin itu yang akan kami upayakan untuk terus berkembang lebih baik, dan salah satunya pada kualifikasi. Kami harus sadar jika kami punya motor yang kompetitif dan harus dapat menjaga tren positif untuk dapat menempatkan kami di urutan teratas,” tukas rider berusia 23 tahun ini.

Photo : Obeth |Foto : Foto : www.bikesportnews.com