Terkendala Cuaca Dan Trek Basah, Mario Suryo Aji Kurang Beruntung di Le Mans

144
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Mario Suryo Aji rider Astra Honda Racing Team sebenarnya punya peluang cukup bagus untuk dapat beradaptasi di sirkuit legendaris, Le Mans, Prancis, saat mengikuti seri 3 FIM Moto3 Junior World Championship yang berlangsung Sabtu (18/5). Namun pembalap muda Indonesia ini mengalami nasib kurang beruntung selain terkendala oleh faktor cuaca kurang bagus serta kondisi lintasan yang basah karena sempat turun hujan, juga ditambah dengan terjatuh di laps pertama akibat tertabrak oleh pembalap lain.

New RC3 Products

Tentunya kejadian ini sangat disayangkan sekali bagi posisi Mario, yang sudah menunjukkan peningkatan di saat sesi pemanasan pada hari Sabtu dan sempat berada di urutan kedua. Ketika itu Mario terus berusaha untuk dapat mengenal lebih jauh karakter sirkuit yang memang masih sangat baru baginya ini. Karena balapan di sirkuit Le Mans merupakan pengalaman pertama kali bagi rider bernomer start 34 ini, apalagi dalam kondisi trek yang basah.

Mario pun bertekad untuk bisa menjalani debutnya tersebut di Sabtu siang dan berusaha agar dapat menebus kesalahan dengan meraih hasil maksimal. Tapi semua harapannya pun sirna karena jelang laps pertama berakhir Mario tertabrak oleh pembalap lain yang kehilangan kendali saat melalukan pengereman di tikungan 9. Sehingga membuatnya tidak dapat melanjutkan balap dan pulang dengan tangan kosong.

“Saya tadi merasa percaya diri dan bisa membalap dengan baik. Tetapi, saya tertabrak oleh pembalap lain di laps pertama dan terjatuh. Jika tidak mengalami hal itu, saya rasa bisa bergabung dengan rombongan pembalap lainnya di barisan terdepan. Saya sangat tidak beruntung hari ini, tetapi saya dapat belajar banyak di akhir pekan ini di sirkuit yang baru buat saya. Kami akan berusaha membalap lebih baik lagi di balapan selanjutnya.”

Untuk putaran FIM Moto3 Junior World Championship berikutnya akan bergulir pada 8-9 Juni mendatang di Circuit de Barcelona-Catalunya, dan akan berbarengan pula dengan gelaran FIM Moto2 European Championship.