Isi Ramadhan: MPM Ajak Test Ride Komunitas CBR Series dan Nobar MotoGP Prancis

137
sss

OtomotifZone.com – Gresik. PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer motor Honda wilayah Jatim dan NTT menggelar acara bertajuk Total Control Modification & Public Viewing MotoGP France 2019.

New RC3 Products

Bertempat di Symphony Cafe, Gresik, Minggu (19/5), sebanyak 200 biker dari Asosiasi Honda CBR ( AHC), Paguyuban Honda CBR Indonesia( PHCI ), CBR Club Indonesia (CCI) Surabaya dan Gresik, serta beberapa komunitas motorsport brand lain meramaikan acara ini.

Mengawali kegiatan yang digelar pada bulan Suci Ramadhan ini, peserta melakukan test ride New Honda CBR150R dan CBR250RR di Sirkuit GBT.

MPM Ajak Test Ride Komunitas CBR Series dan Nobar MotoGP Prancis

“Bertepatan dengan Cornering Day dan NgabubuRace kami mengajak peserta untuk merasakan keunggulan New Honda CBR150R dan CBR250RR di sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya. Selanjutnya peserta kami ajak rolling city dari Sirkuit GBT menuju lokasi acara untuk buka puasa bersama,” terang Fariz Hadi, Community Development MPM.

“Setelah buka puasa bersama, acara kami lanjutkan dengan nonton bareng MotoGP Prancis. Ini semua kami berikan untuk memfasilitasi komunitas CBR series mendukung pembalap jagoannya di Moto GP,” lanjutnya.

Sharing modifikasi Honda CBR Series sebelum Nobar MotoGP Prancis

Pada kesempatan yang sama MPM memperkenalkan ban terbaru type FT 393-K45. Karet bundar yang diproduksi AHM ini khusus untuk Honda CBR150R dan CBR250RR. Selain itu para peserta diberikan tips-tips bagaimana memilih ban dan merawatnya yang disampaikan oleh Parts Departemen MPM, Iwan Harianto.

“Yang menarik dari acara ini kami mengadakan workshop modifikasi mesin CBR agar bisa dipakai balapan di sirkuit. Itu sebabnya kami mengundang Kepala Lab Teknik Mesin Unsuri Surabaya, Hermanu ST MT sekaligus pemilik bengkel HKU Racing untuk sharing mengenai modifikasi Honda CBR series,” imbuh Fariz.

Diakhir acara MPM membagikan 27 set ban kepada komunitas Honda CBR series, juga memberikan diskon 20 persen untuk pembelian ban dan 10 persen untuk pembelian part accesories pada waktu acara berlangsung. Kegiatan serupa juga digelar di BangiKopi, Malang.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS

Kalo Anda semua nge-fans, seneng, cyiiintah (atau apapun istilahnya) dengan semua tulisan Mas Hendra Sonie ini, Anda bisa nih pantengin dan baca semua artikel-artikelnya yang ada di link Hendra Sonie ini.