Biar Lebih Eye Catching, Yamaha Aerox Ini Tampil Pede dengan Konsep Racing

42
Yamaha Aerox (3)
sss

OtomotifZone.com – Kalimantan Tengah. Jika melihat secara utuh tampilannya yang rada jangkung, lalu ditopang badan bongsor serta bodi bohay nan padat berisi, rupanya bikin Rizky Padilah kesengsem. Eits, jangan punya pikiran negatif dulu dengan kata bahasan diatas. Karena yang membuat cowok asal Sampit, Kalimantan Tengah ini jadi tertarik bukan bicara soal kaum hawa alias cewek, melainkan tertuju pada Yamaha Aerox 155 lansiran tahun 2017 yang jadi besutannya kali ini.

New RC3 Products

Dari segi desain bodi aslinya memang sudah gambot dengan lekuknya yang lebih futuristik dan aerodinamis. Namun sepertinya Rizky ogah terbuai dengan hanya mengandalkan tampang standar matik berkelir kuning hitam ini, dan justru ingin permak sedikit beberapa bagian detailnya biar pangling.

Jok empuk dipadu decals motif minuman energy

Secara nyata Rizky lebih memilih acuan modif yang eye catching ala racing style untuk diterapkan pada sekujur bodi Aerox. “Saya ingin wujudkan modif seperti itu, agar bisa tampil beda meski Aerox ini bodinya besar. Selain itu juga untuk display toko variasi dan jadi penarik minat para konsumen. Bahkan kerap juga ikutan ajang kontes modifikasi dan juara,” kata Rizky, yang pemilik gerai variasi Rizky Bengkel, di Jl. Hasan Mansyur, Sampit, Kalimantan Tengah.

Tampilan utuh Aerox dan juga warna aslinya masih tetap dipertahankan. Tapi Rizky berikan efek pemanis berupa decals pada bagian cover bodi, dan striping inu dipesan dari Aditya Hiu Graphic Kit di daerah Banjarbaru, Kalimantan Selatan. “Coraknya motif minuman energy dari luar negeri. Sengaja pilih tema ini, biar lebih simpel tanpa banyak aksen lainnya,” sebut Rizky yang asli kelahiran kota Mentaya, julukan kota Sampit.

Bagian kaki belakang nampak lebih padat

Biar makin pas dengan konsepnya, beberapa parts detail ala racing dipasangkan. Ajrutan depan ganti sokbeker model upside down merk Ride-it, lalu sok belakang dari produk Gen model tabung. Dari sini bikin Aerox jadi makin tampak kekar dan berotot.

Sok belakang model tabung

Jok pakai dari produk MHR, handle daro label Ride-it berikut dengan spionnya. Hand guard merk CR7 motif carbon, lalu cover radiator dari Bikers. Pelindung knalpot dari produk Zero dan masih banyak lagi parts variasi lainnya.

Untuk bagian pelek dan ban tetap pasang bawaan Aerox, karena menurut Rizky pada area ini masih bagus dan aman. “Tapi pada sisi lingkar pelek saya tambahkan sticker dengan warna terang. Biar kontras paduan kelir bodi dan kaki-kakinya,” tukas Rizky.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth

Data Modifikasi

Knalpot : R9 Misano
Tutup master rem : Zero
Footstep : Zero
Bracker sepatbor : Fastbike
Rizky Bengkel : 0822-5401-4220