Latber Track day Ramadhan 2019 Surabaya : Ngabubu Ride berbagi

203
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. Seri khusus Latber Trackday COINS ( Cornering Indonesia Surabaya ) kemarin 19/5 tetap dikonsentrasikan di sirkuit permanen Gelora Bung Tomo Surabaya. Jadwal yang berubah dalam pelaksanaan latber balap tersebut dikarenakan dalam bulan suci Ramadhan 1440 H. Yakni dimulai jam 15.00 hingga malam hari. Secara khususnya bahwa seri Latber kali ini juga dipakai momen berbuka puasa bersama dari para peserta Latihan balap dengan Anak – anak Panti Asuhan sekitar Benowo Surabaya Barat.

New RC3 Products

Ardi serahkan Taliasih kepada H.Luffi Karim pengasuh Panti asuhan At Thien
Ramadhan berbagi bersama Anak Yatim Piatu

“ Trackday kali ini khusus, yakni berbakti Sosial dengan buka puasa bersama bersama anak – anak Yatim sekitar lokasi Gelora Bung Tomo dari para peserta latihan , dan disini banyak terlibat aktif yakni TMC , COINS, Evalube, Ayam Geprek, Aries Putra dan masih banyak lagi “ jelas Bang Mamad punggawa COINS.

Raffi G.Tangka


Panti Asuhan yang terpilih kali ini adalah At Thien di kawasan Graha Surya Nata Pakal kecamatan Benowo Surabaya Barat. Sebanyak 26 anak – anak Panti Asuhan menerima bingkisan tali asih dari panitia yakni body bag dari produk pelumas nasional , beberapa alat tulis dan alat sekolah dan beberapa makanan ringan. Dilanjutkan pemberian santunan dari Ardi selaku area manager Evalube Jatim kepada H. Lutfi Karim pengasuk Panti asuhan. “ Dibulan suci ini kami ingin berbagi kepada anak yatim – piatu sembari mengajak berbuka puasa bersama “ kata Ardi Singkat
Sebanyak 100 rider ikut ambil bagian di latber edisi Ramadhan ini, baik dari komunitas sport Fairing, Supermoto, Bebek 4 tak dan 2 tak maupun kelas matik. “ kami sebenarnya membatasi jumlah peserta latber hanya 100 rider saja, namun yang datang sampai dua kali lipat, ini karena ada momen khusus Baksos ini atau memang para rider t Vakum kegiatan balap atau touringnya “ lanjut Mamad.

Lewis Cornish


Dalam praktek ternyata latihan bersama ini bagi para pebalap baik seeded maupun pemula Jatim konsentrasi untuk hadapi jelang Honda Dream Cup (HDC) bulan depan di kabupaten Malang. “ Tim saya memang latihan rutin bersama di GBT ini untuk HDC besok, kelas yang akan diikuti antara lain Kelas Supermoto CRF 150 dan Bebek Supra GTR 150, Terdiri dari Mohammad Noufal Saleh, Surya Narayana dan saya “ Terang Tommy Salim punggawa tim MPM Honda Ts75.g. Trackday
Tak hanya para Racer yang akan hadapi kalender balap motor saja yang ikut ambil bagian Latber kali ini, karena Crosser jatimpun ikut latihan Supermoto dikelas special engine 250 cc dan 450 cc. Crosser tersebut yang jago dikejurnas MX yakni Raffi G.Tangka , Ananda Riggi , Eko Aries Putra, dan bintang tamu Crosser Lewis Cornish dari Inggris yang pekuat tim Supermoto Djagung factory Husqvarna Malang . Lewis yang mencoba motor kencangnya sejak petang hingga malam hari seolah menjadi tutorial bagi semua peserta yang diimbangi oleh Ananda riggi, Surya dan Tommy Salim. Trackday COINS tetap berlanjut minggu depan (26/5) dan nantinya dimulai jam 15.00 hingga tengah malam 24.00. Siapkan diri kalian kembali.

M.Noufal Saleh persiapkan Skill untuk HDC


Penulis dan Foto : DIKi