Honda Beat ESP 2018 : Tampil Lebih Cerah Dengan Air Brush Motif Batik

81
sss

OtomotifZone.com – Banten. Honda Beat ESP 2018 Tampil Lebih Cerah Dengan Air Brush Motif Batik yang di balutkan pada body motornya. Honda Beat ESP tahun 2018 milik Bayu Hermawan asal Rangkasbitung, Lebak, Banten ini berhasil ditemui oleh crew otomotifzone tadi sore di Rangkasbitung, Lebak, Banten (24/5).

New RC3 Products

Bayu Menerapkan konsep pada Motor Honda Beat ESP tahun 2018 ini lebih mengedepankan pada penerapan corak batik costum pada motornya yang mana memang menurutnya untuk tahun 2019 ini kebanyakan modifikator lebih kepada tampilan yang simple, dan memang motif seperti ini sempat ramai di ranah para modifikator pada awal tahun 2018 dan pada tahun 2019 sedikit orang menggunakan konsep seperti ini yang ada di kategori Fashion Daily.

“Motor ini sudah 2 kali di modif mas, pertama modif saya salah konsep dan ini hasil modifikasi ke 2 kali dan hasilnya seperti ini, kenapa saya pilih ini, saya terpikir di 2018 motif ini sempat ramai namun 2019 mulai kurang modifikator yang memilih seperti ini dan saya disini berusaha ingin mempertahankan motif ini saja mas, walau 2019 ini tidak ramai lagi tapi saya pengen mempertahankannya dengan menggabungkan 2 warna kesukaan saya yaitu warna ungu dan kuning jadi hasilnya seperti ini” Ungkap Bayu Hermawan selaku pemilik motor.

Menggabungkan 2 warna favorit sekaligus menjadikan Honda Beat ESP tahun 2018 menjadi tampil lebih modis, lalu selain menerapkan air brush motif batik yang di terapkan pada motor milik Bayu ini apa saja sih yang diganti dari motor ini dan berapa biaya yang dikeluarkan untuk memodifikasi motor ini?

“Saya pertama modif habis 7 juta dan untuk kedua kali ini kurang lebih 15 juta, dan untuk yang diganti sih saya ada kaliper cakram depan atau kepala babi saya pake brembo, standar dua dan samping saya pake crom pelangi dan baut saya full pake pro bolt berwarna kuning dan biru, dan saya pasangkan FPR aerotomotive” Sambung Bayu.

FPR “Fuel Pressure Regulator” berfungsi untuk menjaga tekanan bahan bakar di dalam Delivery Pipe agar selalu tetap sama (konstan). Dan selain itu motor ini juga tambahkan stabilizer dsri ohlins yang membuat motor lebih stabil saat digunakan dan juga velg menggunakan Jin Fei ukuran 17 inchi, handle rem menggunakan merk nissin kiri dan kanan kabel rem pake PSI CRG, tutup kipas costum, kepala babi atau kaliper rem depan pake brembo.

Selain mengandalkan beberapa part yang diganti dan dipasangkan pada motor ini, Bayu juga pernah beberapa kali mengikuti kontes modifikasi dan sempat beberapa kali mendapatkan juara di kelas Fashion Daily di juara 4, 5 dan 3.

Wah luar biasa dengan memanfaatkan 2 warna favoritnya dan digabungkan menjadi 1 hasilnya cukup membuat pecinta modifikasi motor meleleh tentunya.

Penulis : Agis Maulana | Foto : Agis Maulana.