IAME Asia 2019 Round 3 Bira : Cidera Kaki Akibat Rem Blong, Amer Harris Ngotot Balap Dan Juara Kelas Senior

161
Luapan kegembiraan Amer
sss

OtomotifZone.com-Bira, Thailand. Kemenangan Amer Harris dikelas Senior patut mendapat apresiasi tinggi dengan acungan 4 jempol sekaligus, kenapa.??.

New RC3 Products

Amer Harris memang sedang leading point diajang IAME Asia series 2019, setelah mendapat point penting di 2 laga sebelumnya, dan dengan tekad meraih tiket menuju IAME International Final di Le Mans, pertengahan Oktober mendatang, Amer berjuang keras untuk selalu meraih point sempurna disetiap serinya.

Kerasnya tekad untuk selalu berusaha tampil maksimal membuat dirinya penuh semangat untuk selalu berada diposisi terbaiknya disetiap race, karena diseri 3 yang digelar Sabtu-Minggu ini (25-26 Mei) di Bira Karting Circuit Pataya, Amer harus menelan pil pahit setelah mengalami crash saat hendak mengovertake teammate dari DRM Motorsports di heat 2, malang nasib Amer, Laju gokart yang begitu kencang di tikungan 2 terakhir sirkuit Bira, Amer harus menahan rasa sakit akibat benturan dengan tirewall disisi luar dan harus menunggu beberapa saat team medis untuk mengevakuasinya dari gokartnya, Amer pun harus mengubur impian tampil sempurna di heat 2 hari Sabtu kemaren.

Tampak kecemasan dari raut muka kedua orang tua Amer

Kekhawatiran yang tinggi dari kedua orang tua Amer tergambar jelas saat melihat langsung proses evakuasi menuju ambulance, dan harapan untuk tampil di race prefinal dan final harus tertunda karena menunggu hasil analisa team medis tentang benturan keras yang mengenai lutut kirinya.

Melihat kondisi putranya menahan rasa sakit, Jefry Talib, sang Ayah Amer sangat sedih melihat kondisi putranya yang menderita dan tidak bisa berjalan, sementara Amer sendiri tetap memaksa untuk tetap balap Minggu besoknya, demi kasih sayang dan tekad dan motivasi tinggi yang dimiliki Amer, jelang Subuh, sang Ayah langsung melakukan pemijatan diarea yang dirasakan sakit, dan kedua orang tua Amer hanya memohon agar putrany bisa menjalankan race dengan baik.

start dari posisi 20 saat prefinal dan finish diurutan 9 bukan hasil tak main-main, motivasi tinggilah yang membuat Amer seperti kesetanan, push the limit, terlihat saat race final. Amer start diposisi 8, dipertengahan race sudah mengancam posisi Ananthorn dan Prassetyo Hardja, dan terbukti, melalui perjuangan seru, pegokart senior DRM asuhan Mohd Rohairijaz ini bikin race semakin mendebarkan, silih berganti overtake dengan pegokart Thailand sebelum akhirnya mampu meraih posisi terdepan setelah Prassetyo Hardja terpojok oleh tekanan Tar dan Amer pun mampu menguasai race setelah mengambil kesempatan sempit untuk menambah laju gokartnya tanpa terhalang oleh lawan-lawannya, sebuah perjuangan penuh inspirasi pagi pembalap lainnya, rasa sakit yang dideranya tidak membuat dirinya manja dan justru membuktikan tekat kuatnya untuk menyudahi pertempuran dengan kemenangan.

Amazing race, congrats Amer.

Penulis : Edi Batrawan | photo : Edi imola