76Ride Ngabuburide 2019 : Night Race

178
Ngabuburide Night Race
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. Tuntas sudah perjalanan latihan bersama ( Latber) track day di bulan Ramadhan 2019, dari Latber berbagi hingga Latber bukber. Meski demikian Trackday seri – seri selanjut tak berhenti hingga disini. Karena komunitas Cornering Surabayapun yang tergabung di COINS (Cornering Indonesia Surabaya ) masih banyak jadwal yang terencana kemudian usai Idul Fitri 2019. Di jadwal rutin kegiatan Latber COINS khusus Ramadhan diakhiri dengan kegiatan 76Rider Ngabuburide yang telah berlangsung kemarin (26/5) disirkuit permanen Gelora Bung Tomo Benowo ,Surabaya. “ Tetap kita batasi dengan jumlah peserta maksimal 100 starter saja. Mengenai kelas tetap seperti biasa yakni, bebek 2 tak/4tak , Sport fairing, Sport 2 tak, Supermoto, Matik kita jadwal tetap per kelas kemudian latihan bebas . Dibuka pukul 15.00 break buka bersama Magrib dilanjutkan hingga larut malam maksimal pukul 24.00 “ jelas Mamad.
Moment khusus kali ini kerja bareng dengan 76Rider yang mensupport Buka bersama dan Merchandise . 76Rider sendiri kini sudah support beberapa kegiatan balap di Jatim seperti Kejurprov Balap Motor dan bersama Trial Game di Asphalt dan Dirt. “ Di kegiatan Latber Cornering ini kita tidak khususkan di satu kelas saja, kita bebas agar semua komunitas bebas untuk latihan bareng, Jadi tidak terikat hanya supermoto saja seperti yang menjadi gambar Ikon 76Rider Ngabuburide 2019. Dan kita sediakan hadiah berupa Merchandise berupa alat balap seperti Jersey sarung tangan dan sebagainya “ kata Mario dari 76Rider.
Meski dibuka mulai sore dengan kegiatan Ngabuburit jelang buka puasa bersama, namun kegiatan resmi di laksanakan malam hari ( Night Race). Ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pebalap dan semua peserta Cornering. Karena dituntut lebih waspada di trek malam hari meskipun sirkuit telah dilengkapi penerangan yang memadai. Seperti merubah kacamata terang google Cross bagi rider supermoto dan mengganti kaca helm bagi racer . “ Saya sudah siap Google untuk malam hari yang bening “ ucap Raffi G.Tangka Crosser Djagung Factory Malang Begitu pula tim Honda MPM TS75 yang juga merubah kaca helm bening untuk latihan bersama ini.

New RC3 Products
Raffi in night Race


Untuk persiapan menghadapi Honda Dream Cup Seri Kanjuruhan Malang, para privatter dan tim balap Jatim sebagian telah prepare dengan latihan rutin di Latber Trackday yang di adakan COINS ini. Utamanya di HDC 7 Supra GTR Standart Dealer tim TS 75 menurunkan M.Noufal dan Surya Narayana. Noufal yang didampingi sang ayah serius mencatat waktu per lap di GBT. “ Untuk sementara masih kisaran 53 detik pakai Supra GTR Standart Dealer. Tetap kita serius latihan untuk lebih persingkat waktu “ bilang Opang panggilan Noufal.

M.Noufal di Supra GTR 150


Disela – sela latihan kita cermati dikelas pemula B yang persiapkan bakal ikut di HDC ( Honda Dream Cup). Kelas HDC 4 (Sonic 150 / Supra GTR 150 standart pemula U12. Kelas ini juga menarik perhatian racer cilik Rasya asal Probolinggo. Pebalap bernama lengkap Hafizd Fahril Rasyadan adalah keponakan Alm. Denny Triyugo L. #96.

Rasya-in-action

Rasya panggilan akrabnya di Latber ini interes dengan latihan tekun dan serius dengan Honda Sonic kencangnya. Meski latihan dimalam hari namun Rasya mampu persingkat waktu kisaraan 54 detikan , dan finis terdepan . kiat bocah usia 12 tahun ini yang sangat ingin terciduk dilatihan tim Pra Pon Jatim cabor balap motor di PON 2020 Papua. “ Untuk sementara ini konsen ikut di HDC besok di kanjuruhan Malang. Rival seusianya di Jatim banyak namun Rasya komitmen pakai Honda utamanya dikelas MP5 “ tukas Imron Hamzah ayahnda Rasya. Kiat inipun harus juga mendapat tanggapan dari para petinggi IMI Jatim dan KONI Jatim. Karena para petinggi inilah yang berhak menseleksi dalam perekrutan Artlet PON daari kontingen Jatim nantinya.

Imron-dan-Rasya
Candra Hermawan ikut ramaikan Latber di Sport 150 cc


Sukses 76Ride Ngabuburide
Penulis dan Foto : DIKi