Hasil MotoGP Mugello – Italia 2019 : Pecah Telur Sam Petrux !

60
sss

OtomotifZone.com-Mugello. Akhirnya setelah 7 tahun karirnya di MotoGP Danilo Petrucci pecah telur di negaranya sendiri. Sam Petrux juara!

New RC3 Products

Sam kalau orang Jawa Timur identik dengan penyebutan kata yang di balik, jadi artinya Mas. Sedangkan Petrux adalah nama unik yang di buat Danilo Petrucci sendiri. Sedangkan disini Petrux adalah lelakon dalam dunia wayang. Kita sebut Sam Petrux gitu saja. Hehe

Unjuk pertarungan sejak seri LeMans Perancis kemarin Petrux sepertinya mau menunjukkan bahwa dia rider yang matang di sadel Ducati pabrikan. Dan ini di buktikan tepat di publik Italia. Petrucci sempurna mengatasi kekalahannya di trek lurus. Kalem membalas di tikungan selanjutnya kali ini Marquez dan Dovizioso dibuat kedodoran.

Seperti kata Dovi bahwa Ducati tak membuat cara team Order. Jadi bebas siapa yang kencang silahkan di depan. Dan ini sangat menguntungkan Petrucci buat membuktikan dirinya pembalap kuat dan berani. Moment yang tak akan di lupakan sepanjang karirnya bagi Petrucci. Kemenangan pertama dalam karirnya juga kemenangan pertama di Italia!

Petrucci: “Saya telah mencapai target saya untuk memenangkan perlombaan”. Target pertama Danilo adalah memenangkan perlombaan. Target kedua adalah membantu Dovizioso membawa pulang Championship ke Ducati.

Berikut hasil MotoGP Premiere Class

1. Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati)
2. Marc Marquez (Repsol Honda Team) + 0.043
3. Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) + 0.338
4. Alex Rins (Team Suzuki ECSTAR) + 0.535
5. Takaaki Nakagami (LCR Honda IDEMITSU) + 6.535
6. Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 7.481
7. Michele Pirro (Mission Winnow Ducati) + 13.288
8. Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) + 13.937
9. Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) + 16.533
10. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) + 17.994

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP