FIM CEV 2019 Catalunya : Gerry Salim Cukup Gemilang Pada Balapan Kedua

95
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Pada seri lanjutan FIM CEV Championship 2019 yang berlangsung di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol (9/6). Setelah finis di posisi ke-12 dan ke-18 pada balapan pertama Gerry Salim, berhasil mencatatkan hasil gemilang pada balapan kedua dengan bertengger di posisi 10 besar.

New RC3 Products

Pada balapan pertama harus disudahi lebih awal lantaran ada tumpahan oli di beberapa bagian sirkuit Catalunya sehingga pada laps ke 11, Gerry yang memulai start dari posisi 15 harus puasa finish di urutan ke 18 karena memang dirinya mengakui kurang nyaman dengan motor yang ia tunggangi.

Setelah mempelajari data bersama tim dan melakukan beberapa perubahan sebelum balapan kedua, Gerry merasa lebih nyaman dengan motor bermesin Honda 600 cc Moto2 sasis Kalex yang ditungganginya, dan itu terlihat dari performa mereka. Pada balapan kedua, dirinya berhasil memperbaiki posisi dan melewati pebalap lain, hingga akhirnya bisa menyelesaikan balapan dengan finis di posisi ke-10.

“Saya senang dengan performa hari ini. Meskipun saya merasa tidak nyaman dengan motor pada balapan pertama dan tidak bisa memacu motor hingga maksimal, kami bisa melihat data dan melakukan beberapa perubahan setting pada balapan kedua. Saya melakukan start dengan baik dan bisa menambah kecepatan hingga akhirnya finis 10 besar, mengulang hasil terbaik musim ini yang saya dapatkan di Estoril.” Kata Gerry Salim

Bagi Gerry, finis di posisi ke-10 sekaligus menyamai rekor terbaiknya di kelas ini yang didapat di Estoril. kini ia berada di peringkat ke-15 klasemen dengan 16 poin, sementara Andi di posisi ke-16 dan mengoleksi 15 poin meski baru menjalani dua balapan CEV Moto2 European Championship. Putaran berikutnya dari balapan CEV akan berlangsung di MotorLand Aragon, pada 14 Juli 2019 mendatang.

Penulis : Nana Triana