FIM CEV 2019 Catalunya : Pertama Kalinya Tampil, Andi Gilang Tembus Lima Besar

493
2019_FIMCEV_2019_MONTMELO_M2_ACB-1594
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Meski pertama kalinya tampil di ajang CEV International Championship di Barcelona, Spanyol, Minggu (9/6/). Andi Gilang salah satu pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tampil gemilang pada dua balapan yang digelar di Sirkuit Catalunya itu, dirinya mampu finish kelima.

New RC3 Products

Sebelumnya, pada race pertama CEV Moto2 European Championship 2019, Andi memulai balapan dari posisi start ketujuh, tetapi tercecer ke urutan ke-12 karena mengalami beberapa masalah tapi meskipun sempat mengalami masalah, dia bisa mempertahankan posisinya hingga finish.

” Pada balapan pertama, saya mendapatkan beberapa masalah saat start dan saya juga tidak mendapatkan cengkeraman yang bagus saat balapan akan berakhir. Jadi saya hanya finis di posisi ke-12. ” Jelas Andi Gilang

Setelah mempelajari data bersama tim dan melakukan beberapa perubahan sebelum balapan kedua, Andi merasa lebih nyaman dengan motor bermesin Honda 600 cc Moto2 sasis Kalex yang ditungganginya, dan itu terlihat dari performa andi gilang pada balapan kedua, Andi berhasil memperbaiki posisi dan melewati pebalap lain, hingga akhirnya bisa menyelesaikan balapan dengan finis di posisi kelima dan ke-10.

” Saya sangat senang dengan hasil balapan-balapan hari ini, karena ini merupakan pengalaman pertama saya turun di kelas Moto2 European Championship FIM CEV.  Pada balapan kedua, saya merasa lebih baik sejak awal dan mampu menjaga kecepatan, sehingga saya bisa bertahan di grup depan. Mereka akhirnya bisa lepas karena ada beberapa pebalap di sekitar saya yang bersaing ketat. Saya tetap tenang dan konsisten hingga akhirnya finis di posisi kelima. Saya sangat senang dengan hasil ini.” Sumringah Andi Gilang

Catatan ini menjadi hasil luar biasa buat Andi, karena merupakan penampilan perdana di kelas CEV Moto2. Pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu dipercaya tampil dengan tim Astra Honda Racing Team (AHRT) di CEV, selain menjadi andalan di Asia Road Racing Championship kelas Supersport 600.

Penulis : Nana Triana