Jelang MotoGP Catalunya, Akankah Jorge Lorenzo Berikan Hasil Positif Untuk Honda

48
photo by motogp.com
sss

OtomotifZone.com – Spanyol. Memasuki putaran ke tujuh gelaran MotoGP 2019 yang akan bergulir di sirkuit Catalunya, Spanyol, akhir pekan ini, (16/6). Akankah Jorge Lorenzo berikan hasil positif untuk tim Repsol Honda yang bakal mendongkrak posisinya saat ini? Seperti diketahui jika Lorenzo sejak awal musim balap tahun ini belum tampil secara impresif dan nampak terlihat sulit untuk bisa bersaing dengan rider lainnya.

New RC3 Products

Bahkan di seri enam MotoGP Prancis beberapa waktu lalu saja hanya mampu finish urutan ke-11 yang bisa dibilang hasil terbaik yang diraih oleh Spaniard ini. Tentunya ada harapan besar yang akan menjadi tekad bagi rider pemilik nomer start 99 ini ketika berlaga di negara kelahirannya, Spanyol, dan sebagai ajang pembuktian bahwa dirinya masih dapat bersaing.

Sebagai persiapan jelang MotoGP Spanyol ini, Lorenzo sempat sambangi markas besar Honda di Jepang beberapa waktu lalu dan secara khusus berbincang langsung dengan para mekanik mengenai dirinya saat berada diatas RC213V yang belum menunjukkan performa terbaik. Dan yang jadi keluhannya soal beban motor pada saat masuk ke jalur tikungan.

“Setelah akhir pekan yang sedikit campur aduk ketika di Mugello, saya berharap kami akan melakukan pekerjaan dengan baik lagi di Catalunya pada pekan ini,” ujar Lorenzo seperti dikuti dari laman tuttomotoriweb.

Lorenzo juga mengaku sangat percaya diri, meskipun baginya yang terpenting adalah pada saat balapan nanti dapat memangkas jarak agar tidak terlalu jauh dengan rider didepannya. Hal itu karena posisi dirinya maupun tim masih perlu bekerja keras supaya mampu mendongkrak performa ketika menunggangi RC213V.

“Kami akan bekerja keras untuk bisa atur jarak dengan pembalap lainnya yang berada di depan,” jelas Lorenzo yang pernah sabet gelar tiga kali juara dunia MotoGP.

Hingga saat ini Jorge Lorenzo baru mengumpulkan 19 poin dan menempati posisi 14 klasemen sementara. Berbeda dengan rekan satu timnya, yakni Marc Marquez yang berada di urutan pertama dengan 115 poin.

Penulis : Obeth |Foto : MotoGP.com