Perubahan Pada Mesin, Yoke Ingin Pertahankan Gelar Juara di Medan

1104
sss

OtomotifZone.com – Medan. Yoke merupakan sosok juru racik dari tim Honda Indako KYT RCB Racing Team . Yang mana tahun lalu dirinya mampu antarkan Deri Irfandi sebagai juara dikatagori Seeded di Kejurnas Motoprix Medan 2018. Tahun ini 2019, gelaran Motoprix region 1 putaran pertama akan dihelat (15-16/6) di Sirkuit Pancing, Medan. Pertahankan gelar juara di Medan menjadi target Yoke.

New RC3 Products

Memang pada Kejurnas MotoPrix region 1 Medan tahun lalu tidak ada yang bisa prediksi siapa juaranya. Tapi Honda Indako KYT RCB Racing Team banyak berbicara. Mereka mampu antarkan Deri ke panggung podium tertinggi. Yoke selaku juru racik ini banyak berbicara oleh penulis tahun lalu mengenai kunci rahasia kemenangannya di Medan.

Dan pada tahun ini saat penulis kembali menghubungi Yoke, dirinya tidak akan banyak melakukan perubahan besar. Dirinya tetap akan menggunakan teknik sama di Medan. Tidak akan memaksimalkan full kinerja Rasio pada motor Honda Sonic menjadi taktik utamanya.

” Ya untuk Medan kita sudah ada beberapa data dari tahun lalu. Kita tetap akan maksimalkan di gigi 4 mas motor. Tapi kita hanya akan merubah settingan kompresi dari tahun lalu mas. Dan kita juga menyediakan mesin cadangan dengan perbedaan di kompresi juga,” ujar Yoke langsung kepada OtomotifZone.com.

Selain itu, Yoke juga tidak banyak memasang target pada mesin garapannya itu. Proses setting sudah dilakukan dirinya sejak Kamis kemarin. ” Saya sudah setting mesin mas. Target saya kan di Pancing ini bisa tembus time 44.00 mas. Sedangkan tahun lalu cuma tembus 44.50 saat menjadi juara. Akhirnya tembus segitu, sedangkan mesin cadangan masih 44.40 mas,” jelas mekanik murah senyum itu.

Dengan hasil ini satu mesin sudah memenuhi kriteria yang dia inginkan. Yang mana dirinya akan menggunakan mesin utama yang mampu tembus waktu dia inginkan. Tapi Yoke masih punya pekerjaan rumah untuk hadapi race nanti

” Kita akan siapkan lagi mesin cadangan mas. Karena mesin yang buat main sudah siap. Kemarin mesin cadangan kebesaran kompresi mas. Jadi makin lama makin ngedrop. Target kita besok Sapu bersih mas dua race yang dilombakan di kasta Seeded,” tutup Yoke